Sumsel Expo Kembali Digelar & Libatkan 350 Stan

Pemprov Sumatra Selatan siap menggelar agenda tahunan Sumsel Expo yang merupakan bagian dari kegiatan HUT Sumsel sekaligus mendukung UMKM di provinsi itu.
Dinda Wulandari | 11 Juli 2018 19:17 WIB
Bus Kota melintas di atas Jembatan Ampera Palembang,Sumsel, Senin (13/3). - Antara/Feny Selly

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan siap menggelar agenda tahunan Sumsel Expo yang merupakan bagian dari kegiatan HUT Sumsel sekaligus mendukung UMKM di provinsi itu.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, Ernila Rizar, mengatakan untuk tahun ini Sumsel Expo akan diadakan di Dekranasda Palembang, Jalan Gubernur H. Bastari Jakabaring.

"Sumsel Expo kali ini merupakan yang ke-7. Untuk tahun ini lebih istimewa dan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya," ujarnya, Rabu (11/7/2018).

Ernila mengatakan, saat Sumsel Expo akan ada 350 stan. Agar lebih memudahkan masyarakat nantinya masing-masing akan dibuat zona seperti ada zona Instansi (dinas), perusahan dan UMKM.

"Untuk Sumsel Expo kali ini kami menargetkan transaksi sebesar Rp10 miliar atau meningkat dari tahun lalu yang hanya Rp8 miliar. Sedangkan untuk target pengunjung sebanyak 8.000 pengujung per hari," katanya.

Dia menjelaskan, Sumsel Expo tahun ini akan diadakan di Dekranasda, mulai tanggal 16 Agustus hingga 25 Agustus 2018. Jadi selama 10 hari itu akan ada beragam acara dan hiburan yang dihadirkan.

"Nantinya akan ada artis lokal dan ibu kota seperti Siti Badriah, Anji dan lain-lain. Istimewanya lagi karena diadakan bertepatan dengan Asian Games 2018," katanya.

Sementara itu Direktur PT Waskita Media Utama, Ria Fugu sebagai EO di Sumsel Expo ini menambahkan, nantinya akan ada 800 peserta baik dari instansi, perusahaan dan UMKM. Pengikut Sumsel Expo ini juga banyak dari luar daerah.

Dia menjelaskan untuk instansi ada dinas penanaman modal, jadi yang mau urus izin bisa juga. Lalu yang mau mengurus paspor ataupun KTP nanti juga bisa di sini. Sedangkan untuk UMKM ada pakaian, kerajinan, kuliner dan lain-lain.

"Untuk masuk ke Sumsel Expo ini gratis dibuka mulai pukul 09.00 hingga 21.00. Namun untuk parkirnya bayar berupa parkir resmi yang flat," jelasnya.

Tag : sumsel
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top