Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapal Angkut 127 Wisatawan China Terbalik. 28 Orang Tewas, 21 Hilang

Kecelakaan menimpa ratusan wisatan China yang berplesiran ke Thailand. Dua kapal yang mengangkut 127 wisatawan China terbalik di Thailand Selatan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANGKOK - Kecelakaan menimpa ratusan wisatan China yang berplesiran ke Thailand. Dua kapal yang mengangkut 127 wisatawan China terbalik di Thailand Selatan. 

Konsulat Jenderal China di Songkhla mengatakan kepada Xinhua pada Jumat (6/7/2018) malam bahwa 78 orang diselamatkan, 28 jenazah ditemukan, dan 21 masih hilang di Thailand selatan.

Dari 28 jenazah ditemukan itu, 16 di antaranya diketahui jati dirinya, sementara 12 lagi masih dalam proses identifikasi.

Seluruh 35 wisatawan di kapal "Serenata" selamat dan 43 dari 93 wisatawan China di kapal "Phoenix" juga diselamatkan, kata Konsulat Jenderal.

Masih ada 21 wisatawan yang hilang, sementara mereka yang cedera sedang menjalani perawatan di rumah sakit setempat, kata Konsulat Jenderal China.

Konsulat Jenderal mengatakan telah meminta pihak berwenang Thailand untuk melakukan upaya terbaik dan agar tidak menyerah dalam menemukan para korban yang masih hilang.

Konsulat juga mengirimkan satu tim untuk menindaklanjuti perkembangan upaya penyelamatan serta mengunjungi orang-orang yang cedera di rumah sakit.

Konsulat Jenderal China juga mengatakan bahwa, menurut media Thailand, Deputi Perdana Menteri Thailand Prawit Wongsuwan menyatakan bahwa pemilik kapal dan kapten kapal harus mempertanggungjawabkan kecelakaan itu karena mereka tidak mengindahkan peringatan badai dari Departemen Meteorologi Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara/Xinhua-OANA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper