Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Palembang Siapkan Layanan Call Centre 112 Dengan 5 Bahasa

Layanan call center Palembang siaga 112 untuk keadaan darurat yang baru diluncurkan Pemkot Palembang bakal dilengkapi layanan dengan 5 bahasa untuk mendukung Asian Games 2018 di kota itu.
Logo Asian Games 18th. /Bisnis.com
Logo Asian Games 18th. /Bisnis.com

Bisnis.com, PALEMBANG -- Layanan call centre Palembang siaga 112 untuk keadaan darurat yang baru diluncurkan Pemkot Palembang bakal dilengkapi layanan dengan 5 bahasa untuk mendukung Asian Games 2018 di kota itu.

Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin mengatakan, sebagai kota pertama yang meluncurkan layanan darurat 112, maka perhelatan Asian Games mendatang akan lebih membuat nyaman dan aman para tamu dari berbagai negara di Asia.

"Dengan layanan Palembang Siaga 112 dalam rangka mendukung Asian Games 2018, maka semakin membuat para tamu yakin terhadap keamanan Palembang," katanya,Kamis (5/7/2018).

Alex mengatakan, Palembang jadi kota pertama yang menerapkan layanan siaga 112 dengan lima bahasa yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Mandarin, dan Bahasa Arab.

"Layanan 112 ini benar-benar bermanfaat. Apalagi Palembamg sebagai kota metropolitan yang terus berkembang. Jadi, kita membutuhkan sebuah fasilitas yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat," katanya.

Dengan menjadi tuan rumah Asian Games Kota Palembang bisa belajar dari Beijing yang menjadi tuan rumah Olimpiade. Dimana dengan menjadi tuan rumah penyelenggara event internasional dapat merubah kultur suatu budaya di negara tersebut.

"Tak terkecuali LRT yang ada karena akan adanya Asian Games di Palembang juga nerubah kultur budaya Palenbang karena akan memakasa masyarakat Palembang untuk disiplin, menghargai orang lain, antre, dan menjaga kebersihan, " ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper