Pengusaha Mobil Sewaan Siapkan Ratusan Unit Dukung Asian Games

Pengusaha mobil sewaan di Palembang, Sumatera Selatan yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Rental Kendaraan Indonesia menyiapkan 600 mobil.
Newswire | 04 Juli 2018 10:41 WIB
Ketua Inasgoc Erick Thohir berdiri di antara maskot-maskot Asian Games 2018. - Reuters/Willy Kurniawan

Bisnis.com, PALEMBANG – Pengusaha mobil sewaan di Palembang, Sumatera Selatan yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Rental Kendaraan Indonesia menyiapkan 600 mobil jenis sedan hingga bus untuk disewakan kepada panitia, atlet, dan ofisial Asian Games 2018.

"Menghadapi Asian Games yang dijadwalkan berlangsung pada 18 Agustus-2 September 2018, sejak setahun terakhir pengusaha penyewaan kendaraan secara bertahap melakukan penambahan armada mobil berbagai jenis dan tipe untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan kendaraan sewaan," kata Pengurus Asperkindo Sumsel Yorry Wansyah, di Palembang, Rabu (4/7/2018).

Dia menjelaskan, seperti biasanya pada setiap adanya kegiatan pertemuan ilmiah, rapat kerja, dan pertandingan olahraga berskala nasional dan internasional permintaan penyewaan mobil mengalami peningkatan, bahkan sering tidak bisa dipenuhi permintaan penyewaan secara maksimal karena keterbatasan armada.


Berdasarkan pengalaman tersebut, menghadapi berbagai kegiatan besar pada 2018 ini, perlu dilakukan persiapan armada dalam jumlah yang cukup sehingga berapapun permintaan penyewaan mobil dapat dipenuhi dengan baik, katanya.

Menurut dia, dengan persiapan tersebut, anggota Asperkindo siap mendukung Pemerintah Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara kawasan Asia bersama DKI Jakarta.

"Seluruh anggota siap mendukung Asian Games dengan menyiapkan kendaraan yang bisa disewa atlet dan pendampingnya serta tamu undangan lainnya selama berada di kota ini," ujarnya.

Untuk menghadapi peningkatan permintaan penyewaan kendaraan, pihaknya telah melakukan pendataan jumlah unit dan jenis kendaraan roda empat yang dimiliki anggota yang bisa disewakan kepada panitia, peserta, dan tamu undangan yang mengikuti berbagai kegiatan yang digelar di kota ini.

Berdasarkan data sekarang ini ada sekitar 600 unit kendaraan roda empat jenis minibus dan sedan kelas menengah dan mewah yang siap disewakan, dari jumlah itu rencananya akan disewa panitia Asian Games 184 unit.

Jika permintaan penyewaan kendaraan melebihi dari unit yang tersedia, pihaknya akan didukung teman-teman Asperkindo dari provinsi lain di Sumatera dan Pulau Jawa seperti dari Lampung, Bandung, dan Jawa Barat.

Sumber : Antara

Tag : asian games
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top