Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tifatul Sembiring Khatib Salat Id di Sumbar

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat memastikan pelaksanaan salat id untuk Idulfitri 1439 H dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Sumbar.
Tifatul Sembiring/Bisnis
Tifatul Sembiring/Bisnis

Bisnis.com, PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) memastikan pelaksanaan salat id untuk Idulfitri 1439 H dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Sumbar.

Sekretaris Daerah Sumbar Ali Asmar yang juga Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) mengatakan pelaksanaan salat id dipusatkan di halaman kantor gubernur setempat dan dialihkan ke Masjid Raya Sumbar jika terjadi hujan.

“Seperti biasa, kami pusatkan di halaman kantor gubernur hingga halaman istana gubernuran, karena bisa menampung hingga 10.000 jemaah,” katanya, Kamis (14/6/2018).

Dia menyebut lokasi itu memang dipilih karena tempatnya yang luas, dan bisa menampung jemaah hingga 10.000 orang. Namun persoalan di kawasan itu hanya keterbatasan lokasi parkir bagi masyarakat.

Guna mengantisipasi minimnya parkir, dia menyebutkan sudah menginstruksikan seluruh kantor milik pemda dibuka sebagai lokasi parkir.

“Parkiran kantor gubernur hingga ruas jalan di belakang kantor, jalan Mangunsarkoro dan Ujung Gurun juga bisa dijadikan lokasi parkir,” ujarnya.

Selain menyiapkan lokasi utama untuk pelaksanaan salat id itu, pemerintah setempat juga menyiapkan Masjid Raya Sumbar sebagai lokasi alternatif pelaksanaan salat Idulfitri di daerah itu.

Adapun, yang didaulat menjadi khatib dalam salat id di halaman kantor gubernur Sumbar adalah mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper