Ketersediaan Pangan di Sumsel Aman

Pemprov Sumatra Selatan memastikan ketersediaan pangan di provinsi itu dalam kondisi aman sehingga cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat yang meningkat jelang Lebaran 2018.
Dinda Wulandari | 11 Juni 2018 17:18 WIB
Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin tinjau ketersediaan pangan di pasar tradisional. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pemprov Sumatra Selatan (Sumsel) memastikan ketersediaan pangan di provinsi itu dalam kondisi aman sehingga cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat yang meningkat jelang Lebaran 2018.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan pihaknya sudah mengecek ke pasar-pasar tradisional di Kota Palembang
untuk mengetahui kondisi stok di tingkat pedagang.

"Alhamdulillah ketersediaan pangan kita menjelang Lebaran masih aman, ada sedikit kenaikan barang-barang baik itu pangan maupun lainnya. Tapi sedikit tidak banyak," katanya, Minggu (10/6/2018).

Alex memaparkan stok yang cukup itu dipastikan baik di pasar induk Jakabaring maupun pasar tradisional lainnya, seperti Pasar 16 Ilir, Pasar Perumnas Sako dan Pasar Lemabang.

Dia memaparkan terkait kenaikan harga kebutuhan pangan di pasaran, Alex menilai hal tersebut biasa terjadi setiap tahun saat bulan suci Ramadan dan menjelang hari raya Idulfitri.

"Kenaikan harga itu biasa, nanti habis Lebaran pasti turun lagi, asal saja kenaikannya tidak terlalu tinggi," terang Alex.

Menurut dia, yang terpenting adalah pedagang merasa tahun ini lebih baik soal keamanannya.

"Makanya saya ajak lapolda tinjau pasar, ini berkat TNI dan Polri menjadikan kita zero konflik, dan ini berimbas pada seluruh pergerakan ekonomi masyarakat Sumatera Selatan," kata Alex.

 

Tag : sumsel
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top