Antisipasi Trafik Lebaran, Smartfren Tambah 25% Kapasitas Jaringan

PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) menambah kapasitas jaringan untuk mengantisipasi lonjakan pemakaian selama mudik dan libur Lebaran 2018.
Choirul Anam | 07 Juni 2018 15:12 WIB

Bisnis.com, MALANG—PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) menambah kapasitas jaringan untuk mengantisipasi lonjakan pemakaian selama mudik dan libur Lebaran 2018.

Regional Net Ops East Java Smartfren Gede Dede Wiryana mengatakan penambahan kapasitas jaringan itu bersamaan dengan penambahan jumlah BTS. Saat ini, BTS di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara sudah mencapai 2.200 unit.

“Dari jumlah itu, 25% merupakan BTS yang sudah dipasang sejak awal tahun untuk mengantisipasi lonjakan permintaan seperti pada mudik dan selama libur Lebaran,” ujarnya dalam keterangan resminya Kamis (7/6/2018).

Dengan penambahan kapasitas jaringan itu, maka cakupan Smartfren sudah mencapai 70%. Dengan demikian, maka daerah-daerah yang menjadi jalur mudik sudah terakses Smartfren.

Regional Head of South East Java Smartfren M. Cahyadi menegaskan langkah optimasi itu terutama dilakukan di jalur mudik serta pusat keramaian seperti objek wisata, terminal, dan juga bandara.

Dengan begitu, maka pelanggan dapatg menikmati layanan operator tersebut sepanjang perjalanan mudik dan juga di kampung halaman mereka.

Dengan  optimasi jaringan dan mempersiapkan tanggap darurat 7 hari menjelang dan juga 7 setelah Idulfiri, maka jika terjadi gangguan sinyal baik di sepanjang jalur mudik maupun pusat keramaian.

Smartfren juga terus melakukan pemantauan melalui Network Operation Center yang berada di Jakarta dan Surabaya. Ada pun titik yang diprediksi akan mengalami peningkatan traffic jaringan, yakni Jabar dan Baten meliputi Pelabuhan Merak,Tol Jakarta-Cikampek, Ciawi-Puncak, Ciawi-Sukabumi, dan Bandung-Tasikmalaya.

Untuk Jateng, exit Tol Pemalang-Pekalongan, Gerbang Tol Krapyak-Semarang, exit Tol Salatiga-Solo, Magelang-Yogyakarta, Gombong-Purworejo, dan Yogyakarta-Solo. Untuk Jatim, Pandaan-Malang, Tol Suramadu, Pelabuhan Banyuwangi.

Tag : smartfren, mudik lebaran
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top