Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mestika Cermati Kondisi Respons Kenaikan Suku Bunga

PT Bank Mestika Dharma belum akan melakukan penyesuaian tingkat suku bunga baik untuk produk simpanan maupun kredit perbankan menyusul dinaikkannya suku bunga Deposit Facility oleh Bank Indonesia.
Bank Mestika./bankmestika.co.id
Bank Mestika./bankmestika.co.id

Bisnis.com, MEDAN—PT Bank Mestika Dharma belum akan melakukanpenyesuaian tingkat suku bunga baik untuk produk simpanan maupun kredit perbankan menyusul dinaikkannya suku bunga Deposit Facility oleh Bank Indonesia.

Sekretaris Perusahaann PT Bank Mestika Dharma, Afif kendati belum akan melakukan penyesuaian suku bunga, pihaknya akan memantau situasi pasar untuk bisa menentukan langkah ke depan.

"Dalam waktu dekat ini belum. Namun, kita akan memantau situasi pasar dengan intensif," katanya dalam pesan singkat kepada Bisnis, Kamis (31/5/2018).

Sejalan dengan hal ini, menurutnya, sejauh ini pihaknya juga masih optimistis dengan target yang ditetapkan pemerintah sepanjang 2018.

Seperti diketahui, Bank Mestika menetapkan target penyaluran kredit sekitar Rp7,4 triliun atau tumbuh 9% dibandingkan caoaian tahun lalu sebesar 6,783 triliun.

Adapun untuk dana pihak ketiga, perseroan menargetkan pertumbuhan sebesar 8% dari realisasi sepanjang 2017 yang mencapai Rp8,373 triliun.

"Sementara ini, menurut kita tidak berpengaruh terhadap target yang telah ditetapkan," tambah Afif.

Sebelumnya, Rapat Dewan Gubernur Bank Sumut pada Rabu (30/5/2018) memutuskan untuk menaikan BI 7 Days Repo Rate sebesar 25 bps menjadi 4,75%, suku bunga Deposit Facility (DF) sebesar 25 bps menjadi 4.00%, dan suku bunga Lending Facility sebesar 25 bps menjadi 5.50% yang berlaku efektif per 31 Mei 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper