Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyaluran Gas PGN Area Medan Lebihi Target

Perusahaan Gas Negara Area Medan mencatatkan penjualan gas sebanyak 13,5 MMBTUD sepanjang kuartal I/2018 atau mencapai 107% dari target yang ditetapkan.

Bisnis.com, MEDAN— Perusahaan Gas Negara Area Medan mencatatkan penjualan gas sebanyak 13,5 MMBTUD sepanjang kuartal I/2018 atau mencapai 107% dari target yang ditetapkan.

Sales Area Head PGN Medan Saeful Hadi menyebutkan realisasi penyaluran gas yang melebihi target ini ditopang oleh membaiknya keadaan perekonomian di wilayah Medan.

“Realisasi kuartal I sekiar 107% dari target. Di sini yang kami lihat ekonomi mulai membaik dan banyak pelanggan komersil kita maupun industri pemakaiannya cukup baik, meningkat dari biasanya,” katanya, Kamis (31/5/2018).

Menurut Saeful, saat ini pihaknya melayani lebih dari 20.400 pelanggan yang bersal dari kalangan rumah tangga, komersil, dan industri.

Sementara untuk, berdasarkan kondisi hingga hari ini, pihaknya optimistis realisasi penyaluran gas di kuartal kedua juga akan melebihi target hingga ke level 108% atau lebih.

Ssama halnya seperti di kuartal I, faktor peningkatan ekonomi ditambah dengan potensi masuknya pelanggan industri baru akan menajadi penopang realisasi target yang melebihi ekspektasi.

“Saya kira karena ekonomi cukup menjanjian dan kita lihat di Medan ini geliat ekonomi kelihatan bagus, termasuk komersil. Kita lihat di sudut kota Medan makanan ada semua, nggak ada yang nggak rame,” katanya.

Di samping itu, PT PGN juga kembali memerpanjang jaringan gas nya yang ada di wilayah Medan tepanya di Kawasan Industri Medan untuk memenuhi permintaan gas dari salah satu perusahaan yang memprduksi minyak sawit, Musim mas.

“Mudah-mudahan tidak lama sekitar bulan 6 jadi pelangan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper