Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramadan dan Lebaran, Bulog Sumbar Sediakan 31 Ton Daging Kerbau Beku

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik bakal menyediakan 31 ton daging kerbau beku untuk memenuhi kebutuhan daging di Sumatra Barat selama Ramadan dan Lebaran.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PADANG—Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik bakal menyediakan 31 ton daging kerbau beku untuk memenuhi kebutuhan daging di Sumatra Barat selama Ramadan dan Lebaran.

Kepala Perum Bulog Divre Sumbar Suharto Jabar menyebutkan kebutuhan masyarakat terhadap daging di daerah itu cukup tinggi, sehingga dilakukan penambahan stok untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Jadi kami sediakan daging sebanyak 31 ton daging kerbau beku untuk memenuhi kebutuhan daging masyarakat Sumbar selama Ramadan dan Lebaran,” katanya, Minggu (20/5/2018).

Dia menyebutkan penyediaan daging beku tersebut menyasar masyarakat kelas menengah ke bawah, karena harganya yang relatif terjangkau.

Menurutnya, daging kerbau beku impor tersebut akan dijual seharga Rp80.000 per kilogram, sedangkan harga daging sapi yang beredar di pasaran saat ini berkisar pada harga Rp120.000 per kilogram.

Bulog, imbuhnya, akan menyebarkan pasokan daging impor yang berasal dari India dan Australia tersebut ke berbagai wilayah di Sumbar.

“Yang pasti daging beku itu proses pemotongannya dilakukan sesuai syariat Islam dan tentunya halal,” katanya.

Selain menyiapkan kebutuhan daging, Bulog juga memastikan stok beras dan gula di daerah itu aman selama bulan Ramadan dan Lebaran ini. Begitu juga dengan komoditas lainnya seperti minyak goreng, terpung terigu, dan cabai merah.

Bahkan, Bulog mengklaim untuk pasokan beras sudah disediakan sebanyak 14.000 ton yang diyakini cukup untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat setempat hingga lima bulan ke depan.

“Kami juga akan menggelar operasi pasar di sejumlah titik, untuk memastikan harga stabil selama Ramadan ini,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper