Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulog Riau Pasarkan Tepung Terigu Lebih Murah

Badan Urusan Logistik Divisi Regional Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) mulai memasarkan tepung terigu ke pasar setempat sebesar Rp8.200 guna mengantisipasi peningkatan permintaan dan harga menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriyah.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, PEKANBARU—Badan Urusan Logistik Divisi Regional Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) mulai memasarkan tepung terigu ke pasar setempat sebesar Rp8.200 guna mengantisipasi peningkatan permintaan dan harga menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriyah.

"Sudah bisa dipesan dan dibeli melalui Kantor Bulog Jalan Cutnyakdien dan Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di kabupaten/kota di Riau, " kata Bidang Komersil Bulog Divre Riau-Kepri Hendra Gunafi di Pekanbaru, Kamis (26/4/2018).

Hendra Gunafi menjelaskan Bulog Riau-Kepri memang sudah ditugasi untuk mendistribusikan tepung terigu di wilayah setempat mengingat moment Ramadhan dan Idul Fitri sudah diambang pintu.

Selain itu, harga eceran komoditas tersebut mulai melonjak di pasar setempat hingga Rp8.000 per kilogram.

"Tujuannya Bulog ingin menyediakan terigu tersedia di pasar sehingga permintaan terpenuhi dan harga tidak bergejolak, " tuturnya.

Hendra menyatakan pihaknya sudah menetapkan harga eceran tertinggi terigu yang diberi nama "terigu kita" Rp8.200 per kilogram.

Harga ini jauh lebih murah dari rata-rata harga terigu merek lainnya seperti Cakra Kembar Rp9.100 per kilogram, Kunci Biru Rp8.500 per kilogram dan Segitiga Biru Rp9.000 per kilogram.

"Karena lebih murah diharapkan bisa mampu menutupi permintaan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Odih (40) pedagang kue basah asal Panam mengaku harga tepung terigu mulai alami kenaikan di Pekanbaru sejak dua pekan terakhir.

Ia menyatakan biasanya harga eceran hanya Rp7.500 per kilogram kini Rp9.000 per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper