Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genjot Migrasi ke Bright Gas 5,5 Kg, Ini Tawaran Pertamina

PT Pertamina (Persero) menerapkan kebijakan baru untuk program trade-in produk Bright Gas 5,5 kilogram (Kg) guna menggenjot peralihan penggunaan gas subsidi 3 kg oleh masyarakat.
Bright Gas 5,5 Kg/Dok. Pertamina
Bright Gas 5,5 Kg/Dok. Pertamina

Bisnis.com, MEDAN– PT Pertamina (Persero) menerapkan kebijakan baru untuk program trade-in produk Bright Gas 5,5 kilogram (Kg) guna menggenjot peralihan penggunaan gas subsidi 3 kg oleh masyarakat.

Masyarakat bisa membeli tabung berikut gas Bright Gas seharga Rp75.500 per tabung dari sebelumnya Rp108.000 dengan menukarkan dua tabung kosong LPG 3kg.

Dengan penukaran ini, masyarakat hanya akan dikenakan biaya pengisian LPG dan ongkos kirim.

"Ini bagian dari upaya Pertamina untuk dapat menarik minat masyarakat konsumen menggunakan Bright Gas yang merupakan LPG non subsidi," ujar Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto dalam keterangan tertulis, Senin (16/4/2018).

Adapun, untuk konsumen yang hanya menukarkan satu tabung Elpiji 3 Kg bisa memperoleh satu tabung Bright Gas 5,5 Kg berikut isinya dengan biaya Rp 102.000 saja dari sebelumnya Rp 151.000.

Pertamina juga menurunkan harga tabung perdana berikut isi Bright Gas 5,5 Kg dari Rp 325.000/tabung menjadi Rp 270.000/tabung.

Selain itu, untuk 100 orang pertama yang melakukan penukaran tabung LPG 3 Kg menjadi Bright Gas 5,5 Kg di SPBU Pertamina COCO akan mendapatkan hadiah kompor gas dan regulator gratis.

Rudi mengatakan kebijakan yang merupakan aksi korporasi tersebut mulai berlaku pada 11 April 2018.

Konsumen dapat memperoleh layanan tersebut pada outlet resmi LPG non subsidi perusahaan.

Diharapkan melalui program ini tersebut dapat mengajak semakin banyak masyarakat untuk mencoba kualitas layanan produk Bright Gas 5,5 Kg.

“Kami berharap semakin banyak konsumen mampu beralih menggunakan produk LPG non subsidi sehingga LPG bersubsidi dapat digunakan oleh mereka yang benar-benar berhak," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper