Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Acer Catat Keuntungan Tertinggi dalam 14 Tahun Terakhir

Dalam laporan fiskalnya yang dirilis baru-baru ini, Acer mengumumkan capai margin keuntungan tertinggi sebesar 10,7% pada 2017.

Bisnis.com, JAKARTA--Dalam laporan fiskalnya yang dirilis baru-baru ini, Acer mengumumkan capai margin keuntungan tertinggi sebesar 10,7% pada 2017.

Dikutip dari rilis resminya, Sabtu (14/4), pendapatan konsolidasi dilaporkan sebesar NT$ 237,28 miliar, naik 2% year-on-year (YoY) pada 2017. Selain itu, laba kotor mencapai NT$ 25,36 milyar dengan margin tertinggi 10,7% dalam 14 tahun serta pendapatan operasional NT$ 3,67 miliar, tiga kali lipat dari tahun sebelumnya dan tertinggi dalam 7 tahun terakhir dengan margin 1,5%.

Sementara untuk penghasilan bersih, dilaporkan mencapai NT$ 2,82 miliar, dan laba per saham (EPS) adalah NT$ 0,93.

Sebaliknya, Acer melaporkan pendapatan konsolidasi sebesar NT $ 67,04 miliar, naik 8,7% YoY dengan laba kotor mencapai NT$ 7,15 miliar dengan margin 10,7% pada kuartal empat tahun lalu.

Untuk pendapatan operasional, dilaporkan sebesar NT$ 1,29 miliar dengan margin 1,9% yang juga menandai tertinggi dalam 7 tahun serta pendapatan bersih sebesar NT$ 1,06 miliar, dan EPS dari NT $ 0,35.

Pada periode yang sama (2017), Acer juga mempertegas komitmennya dalam melayani kebutuhan penggunanya dari berbagai segme dengan mendaftarkan sebanyak 380 teknologi paten dan menempatkannya pada jajaran 5 perusahaan teratas di Taiwan dalam hal paten baru.

Di Indonesia sendiri, komitmen perusahaan dalam memberikan produk dan layanan terbaik pun dibuktikan melalui sejumlah penghargaan yang diterima perusahaan, seperti Top Brand Award selama 11 tahun berturut-turut, Indonesia Best Brand Award, Customer Service No.1 di Indonesia untuk kategori notebook, Indonesian Customer Satisfaction Award selama 10 kali berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper