Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakabaring Sport City Akan Dibuat Terang Benderang

Kawasan komplek olahraga berstandar Internasional Jakabaring Sport City (JSC) akan menjadi kawasan yang terang benderang pada pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang dimana Pemprov Sumsel akan menggandeng pihak swasta untuk menghadirkan teknologi pencahayaan tersebut.
Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan./wikipedia.org
Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan./wikipedia.org

Bisnis.com, PALEMBANG-- Kawasan komplek olahraga berstandar Internasional Jakabaring Sport City (JSC) akan menjadi kawasan yang terang benderang pada pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang dimana Pemprov Sumsel akan menggandeng pihak swasta untuk menghadirkan teknologi pencahayaan tersebut.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan pihaknya telah menyusun kerjasama dengan PT. Philips Indonesia sebagai solusi pencahayaan arena olahraga Jakabaring dengan inovasi teknologi terbaru lampu LED.

"Philips sudah menawarkan berbagai konsep pencahayaan arena olahraga yang sudah mereka kerjakan baik di dalam maupun luar negeri. Sebenarnya, kita memang sudah kerjasama dengan Philips sejak SEA Games lalu," katanya saat menerima audiensi PT. Philips Indonesia, Senin (11/12).

Menurut Alex, bukan hanya stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang akan diterangi dengan lighting yang cantik tetapi beberapa venue lainnya juga seperti Convention Hall untuk Tennis, Aquatik dan lainnya.

Dia mengemukakan, energi yang digunakan yakni pencahayaan yang menggunakan LED yang memiliki kemampuan menerangi dengan penggunaan energi yang lebih hemat.

"Seperti stadion di Balikpapan Kalimantan, pencahaayaan yang kombinasikan dengan sound dan musik," ujar Alex.

Head of Profesional Chanel, Wibawa Jati Kesuma mengatakan, pihaknya menawarkan berbagai konsep lighting yang berbeda dengan mengutamakan kenyamanan penonton dan konsep venue yang tidak monoton.

"Kami memaparkan berbagai konsep pencahayaan arena olahraga yang telah dilakukan oleh Philips ,untuk bagai mana konsep di stadion Jakabaring ini nanti akan kami bahas lagi bersama, seperti di Indonesia Gelora Bung Karno Jakarta dan Stadion di Balikpapan Kalimantan, kalau di luar negeri seperti stadion atletico di Madrid dan beberapa stadion di Eropa lainnya," terangnya.

Sementara, Direktur PT. Jakabaring Sport City, Esti Arianti mengatakan, kebutuhan JSC untuk mengganti penerangan di Venue menjadi teknologi LED Line diharapkan dapat segera terealisasi.

"Selain mengurangi biaya pengelolaan, Jakabaring ini sangat gelap saat malam hari padahal Jakabaring ini green sport city dengan berbagai kelengkapannya," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper