Muba Dapat Penghargaan PUPR Lantaran Terapkan Aspal Karet

Kabupaten Musi Banyuasin menyabet penghargaan sebagai kabupaten terbaik ketiga di Indonesia daam penyelenggaraan infrastruktur berkat inovasi Pembangunan aspal karet di daerah itu.
Bupati Muba Dodi Reza Alex (kanan) menerima penghargaan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono/Istimewa
Bupati Muba Dodi Reza Alex (kanan) menerima penghargaan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono/Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Kabupaten Musi Banyuasin menyabet penghargaan sebagai kabupaten terbaik ketiga di Indonesia daam penyelenggaraan infrastruktur berkat inovasi Pembangunan aspal karet di daerah itu.
 
Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Bupati Muba Dodi Reza Alex, Jumat (9/12/2018).
 
Dodi mengatakan Muba merupakan satu-satunya daerah di Pulau Sumatra yang dinilai terbaik dalam kategori inovasi penerapan teknologi penyelenggaraan pembangunan infrastruktur PUPR.
 
“Kami telah melakukan inovasi penerapan pembangunan aspal karet yang pertama kali di Indonesia yang diterapkan di jalan Kabupaten Muba yakni tepatnya di Desa Mulyorejo B4 Kecamatan Sungai Lilin,” katanya dalam keterangan pers.
 
Dodi mengatakan dirinya bersama jajaran di lingkungan Pemkab Muba akan terus berbenah dalam hal melengkapi dan memperbaiki pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muba.
 
"Kebutuhan infrastruktur di Muba secara bertahap akan terus diperbaiki dan ditingkatkan baik Jalan, jembatan akan terus dibenahi dan ditambah menyesuaikan kebutuhan masyarakat Muba," terangnya.
 
Menurut Dodi, dalam melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur diperlukan inovasi dengan satu tujuan yakni menguntungkan masyarakat.
 
"Misalnya inovasi jalan aspal karet ini, selain ketahanan aspal karet yang sudah teruji, aspal karet ini juga menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan harga karet petani kita,” katanya.
 
Dia menambahkan, dirinya tidak akan terhenti dengan inovasi pembangunan infrastruktur aspal karet saja, tetapi ke depan pembangunan infrastruktur di Muba akan terus dipacu dengan inovasi-inovasi lain.
 
Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebutkan daerah yang terpilih mendapatkan award infrastruktur Kementerian PUPR ini sebelumnya sudah melewati seleksi yang ketat dan pihak Kementerian PUPR juga menerjunkan tim ke lapangan.
 
Basuki mengatakan bagi yang mendapatkan Penghargaan dari Kementerian PUPR Tahun 2018 ini akan diganjar hadiah sebesar Rp20 miliar yang digunakan untuk pembangunan di daerah masing-masing.
 
"Jadi, beruntunglah masyarakat yang mempunyai kepala daerah yang mendapatkan award dari Kementerian PUPR, karena dengan hadiah uang  Rp20 miliar ini akan digunakan kembali untuk pembangunan di daerahnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper