Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SDG Riau Ditargetkan Tercapai 75 Persen Tahun 2024

Pemprov Riau mengupayakan program kerja pada rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD 2019-2024 mendatang bisa mencapai 75% dari target sustainable development goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.
Perincian SDGs/ADB.org
Perincian SDGs/ADB.org
Bisnis.com, PEKANBARU - Pemprov Riau mengupayakan program kerja pada rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD 2019-2024 mendatang, bisa mencapai 75% dari target sustainable development goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.
 
Kepala Bappeda Riau Rahmad Rahim mengatakan dari hasil evaluasi pemprov ditemukan fakta pada RPJMD Riau 2014-2019, hanya 12% program kerja yang sesuai dengan target SDGs.
 
"Karena itu kami lakukan evaluasi untuk penyusunan RPJMD 2019-2024 ini Riau menargetkan 75% program pemda bisa mencapai tujuan SDGs, sebelum target penuh 100% pada 2030 mendatang," katanya Kamis (6/12/2018).
 
Rahmad mengakui untuk mencapai target 75% dari tujuan pembangunan berkelanjutan, perlu upaya bersama dari lintas sektoral yaitu pemerintah, organisasi kemasyarakatan, pelaku usaha, filantropi, media dan akademisi.
 
Untuk mendukung realisasi dari rencana program itu, pihaknya meminta kepada pemerintah pusat, khususnya dari Bappenas, Kantor Staf Presiden, dan yang terkait lainnya agar menyiapkan regulasi pendukung.
 
Aturan yang dimaksud misalnya pelibatan aktif dari perusahaan swasta, dan filantropi dalam mendukung tercapainya target dari tujuan pembangunan berkelanjutan yang terangkum dalam 17 poin.
 
"Kami harapkan dan minta kepada pemerintah, dari KSP misalnya untuk siapkan regulasi karena untuk mencapai hal ini perlu dukungan dari swasta dan filantropi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper