Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Siap Layani Lagi Penerbangan Jakarta-London

Maskapai nasional Garuda Indonesia memastikan pengoperasian rute penerbangan langsung Jakarta-London akan mulai beroperasi pada 13 Desember mendatang setelah sempat selama satu bulan terhenti.
Pesawat Garuda Indonesia berada di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (26/11/2018)./JIBI-Paulus Tandi Bone
Pesawat Garuda Indonesia berada di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (26/11/2018)./JIBI-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia memastikan pengoperasian rute penerbangan langsung Jakarta-London akan mulai beroperasi pada 13 Desember mendatang setelah sempat selama satu bulan terhenti.

Vice President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia, M Ikhsan Rosan dalam keterangan yang diterima Antara London, Minggu, menyebutkan rute penerbangan langsung Jakarta-London pp tersebut akan dilayani dengan armada Boeing 777-300 ER dual class yang terdiri dari kelas penerbangan ekonomi dan bisnis dan dioperasikan sebanyak tiga kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, dengan dibuka kembali rute penerbangan langsung Jakarta-London pp tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam memperkuat jaringan penerbangan internasional, khususnya dengan menyediakan akses konektivitas langsung dari Jakarta ke Bandara Internasional London Heathrow (LHR).

"Selaras dengan komitmen strategis bisnis terbarukan dijalankan perusahaan bertajuk 'Quick Wins Garuda Indonesia', dibukanya kembali rute penerbangan Jakarta-London pp ini tentunya menjadi capaian tersendiri bagi Garuda Indonesia sejalan dengan komitmen peningkatan kinerja melalui pembenahan cost structure yang terus menunjukan pencapaian positif yang salah satunya dibuktikan dengan dapat kembali dibukanya rute penerbangan langsung Jakarta-London ini," ujarnya .

Kembali beroperasinya layanan penerbangan ini juga menjadi langkah positif Garuda Indonesia dalam upaya peningkatan kinerja maskapai khususnya melalui strategi pengembangan jaringan penerbangan internasional khususnya sektor penerbangan Inggris-Indonesia yang terus menunjukan pertumbuhan pasar yang semakin menjanjikan, dimana angka kunjungan wisatawan mancanegara Inggris ke Indonesia menunjukan peningkatan signifikan.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, jumlah wisman asal Inggris ke Indonesia khususnya melalui Bali merupakan yang tertinggi keempat setelah China, Australia, dan India. Sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini, jumlahnya mencapai 210,062 kunjungan, tumbuh 9,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pertumbuhan kunjungan wisatawan tersebut yang kami yakini juga dapat menunjang potensi pengembangan rute Jakarta-London pp tersebut, khususnya melalui market share jaringan penerbangan Asean yang saat ini dilayani Garuda Indonesia , ujar Ari.

"Kami sangat optimistis dengan kembali dibukanya penerbangan langsung Jakarta-London pp tersebut dapat semakin memperluas pangsa pasar jaringan penerbangan internasional yang kami harapkan juga dapat memperkuat potensi market share penerbangan internasionalGaruda Indonesia," kata Ari.

Rute Jakarta -London akan diberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, melalui penerbangan GA 086 pada pukul 12.05 Local Time dan akan di Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 20.00 Local Time.

Sementara itu, penerbangan London-Jakarta akan diberangkatan dari Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 21.55 Local Time dan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 19.10 Local Time. 

Sementara itu Asdep Pemasaran Pariwisata II Regional IV (Eropa), Agustini Rahayu kepada Antara London, Minggu mengatakan Kemenpar mengundang 20 agents + wholesalers di UK dan airlines untuk menawarkan Program Joint Promotion 2019 demi akselerasi pencapaian target wisman khususnya dari Wilayah Eropa dalam Business Luncheon di Four Seasons Park Lane London, Sabtu.

Dikatakannya dalam kesempatan tersebut, ia juga menginformasikan kepada peserta business luncheon bahwa Garuda Indonesia akan kembali terbang dari London ke Jakarta pada tanggal 13 Desember 2019. Agustini Rahayu menyatakan dengan kembalinya direct flight London - Jakarta, membuat wisatawan bisa memulai liburannya lebih awal kalau beli paket wisata ke Indonesia.

Indonesian Ambience sudah mulai saat berada di pesawat menuju Indonesia kalau menggunakan Garuda Indonesia. Makanan, sapaan dan semua suasananya sudah sangat Indonesia. Ini nilai lebih kalau travel agents di UK menawarkan paket Indonesia, demikian Agustini Rahayu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper