Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhir Tahun, Labersa Grand Hotel Pekanbaru Gelar Festival Kuliner

Labersa Grand Hotel and Convetion Center, Hotel bintang 5 yang ada di Pekanbaru ini menutup akhir 2018 dengan memanjakan penikmat kuliner dengan menggelar festival Pasar Tong-tong Labersa.
Ilustrasi festival kuliner./Istimewa
Ilustrasi festival kuliner./Istimewa
Bisnis.com, PEKANBARU -- Labersa Grand Hotel and Convetion Center, Hotel bintang 5 yang ada di Pekanbaru ini menutup akhir 2018 dengan memanjakan penikmat kuliner dengan menggelar festival Pasar Tong-tong Labersa.
 
Marcomm Labersa Pekanbaru, Renta Pakpahan dalam keterangan resminya mengatakan Pasar Tong-tong Labersa ini diadakan outdoor di kolam gajah Hotel Labersa, yang merupakan icon dari satu-satunya hotel yang memiliki fasilias Riau Fantasi (Waterpark dan Themepark) dan Lapangan golf. 
 
"Kami akan memanjakan masyarakat Pekanbaru dengan beragam kuliner dan bernostalgia dengan makanan tempo dulu, mulai 22 November sampai 31 Desember," katanya Rabu (28/11/2018).
 
Dia menjelaskan beberapa menu yang disiapkan sepeeti Nasi Udek, Nasi Kuning, beraneka ragam soto, gado-gado, Tahu Gejrot, Getuk, Onde-onde, Kue putu, Kelepon, Wajik, Martabak, dan lain-lain.
Selain itu akan ada jajanan yang akan membawa kita bernostalgia pada masa-masa sekolah seperti permen payung, akan ada jajanan abang gulali. Semua menu ini akan  disajikan pondokan, gerobak dan gubuk-gubuk yang sangat memanjakan lidah.
 
Selain menghadirkan makanan dan jajanan yang membawa kita bernostalgia ke zaman tempo dulu, Pasar tong tong labersa ini juga akan dihadirkan dengan suasana yang disulap seakan-akan kita berada pada masa yang berbeda. 
 
Set panggungnya akan dihadirkan dengan rakitan dari beberapa bambu. Di seputaran area pasar tong tong juga akan dihadirkan bendera-bendera warna-warni, lalu juga bakal dipamerkan beberapa motor dan sepeda antik yang akan membuat suasana tempo dulu semakin semarak.
Selain itu untuk mengenang dan menambah pengetahuan para kawula muda mengenai  Pekanbaru, juga akan dipajang beberapa foto-foto dan sejarah masa lalu Kota Pekanbaru. 
 
Dalam menikmati sajian yang tak terlupakan ini, para pengunjung pun akan dihadirkan dengan suasana yang unik. Para pengunjung tidak membayar dengan uang yang biasa digunakan. 
 
"Tapi dengan koin sen zaman dulu. Ada 1 sen, 2, sen, sampai dengan 5 sen. Koin-koin sen ini dapat dibeli pengunjung di loket yang sudah disiapkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper