Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Non Tunai, Adhya Tirta Batam Gunakan T-cash

Guna mendukung gerakan non tunai, PT. Adhya Tirta Batam (ATB) kini menyediakan layanan pembayaran tagihan melalui Cashless Payment T-cash.
General Manager Sales Region Sumbagteng Telkomsel Ihsan Sedang Menunjukan Layanan Pembayaran Air ATB kepada Dirut ATB, Benny Andrianto Antonius
General Manager Sales Region Sumbagteng Telkomsel Ihsan Sedang Menunjukan Layanan Pembayaran Air ATB kepada Dirut ATB, Benny Andrianto Antonius

Bisnis.com, BATAM – Guna mendukung gerakan non tunai, PT Adhya Tirta Batam (ATB) kini menyediakan layanan pembayaran tagihan melalui Cashless Payment TCASH.

Layanan ini dihadirkan atas kerjasama ATB dengan Telkomsel.

TCASH merupakan layanan uang elektronik dari Telkomsel yang bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel dan non Telkomsel untuk semua transaksi hanya dengan menggunakan aplikasi kapan pun dan dimana pun.  

“Kerja sama ini menjadi wujud nyata komitmen kami dalam mendukung gerakan non tunai yang sedang gencar dilakukan oleh pemerintah dan bentuk dukungan kami akan peningkatan gaya hidup digital pada seluruh lapisan masyarakat”, ujar Presiden Direktur ATB, Benny Andrianto Antonius.

Layanan TCASH dari Telkomsel akan memberikan alternatif pembayaran secara digital kepada masyarakat. Kehadiran layanan pembayaran tagihan melalui TCASH bisa menjadi solusi kemudahan bagi pelanggan untuk membayar tagihan air dalam satu genggaman.

General Manager Sales Region Sumbagteng Telkomsel Ihsan mengatakan, Air merupakan suatu kebutuhan pokok bagi seluruh masyarakat yang memiliki tagihan bulanan. Telkomsel yakin, hadirnya layanan pembayaran tagihan air ATB  akan memudahkan masyarakat Kota Batam untuk melakukan pembayaran tagihan air setiap bulannya.

“Untuk memudahkan pelanggan dalam menggunakan layanan uang elektronik ini, TCASH menyediakan Aplikasi TCASH Wallet yang dapat membantu pelanggan melakukan monitor saldo, pembayaran dan pembelian, berbagi uang, bayar merchant, dan cek promo,” jelasnya.

Pelanggan yang ingin melakukan pembayaran tagihan air melalui layanan ini harus terlebih dahulu mengunduh Aplikasi TCASH Wallet melalui App Store ataupun Play Store. Kemdian login dengan nomor handphone yang terdaftar pada T-cash-nya.

Setelah itu, pelanggan menuju menu paybill lalu memilih newbill. Pada bagian ini, pelanggan akan menemukan beberapa pilihan tagihan dan memilih PDAM (water bill) dengan memasukkan ID Number yang mereka miliki.

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah memilih ATB Batam dan tagihan langsung terbayar sesuai nominal yang tertera. Tak hanya dengan Aplikasi TCASH Wallet, khusus pelanggan Telkomsel juga dapat melakukan pembayaran melalui UMB *800*7*5#.

Dengan beragam layanan yang diberikan, kini TCASH telah sukses menjangkau sekitar 25 juta pelanggan pada 34 provinsi di Indonesia dan dapat digunakan pada lebih dari 75.000 merchant outlets. Aplikasi TCASH Wallet pun telah diunduh sebanyak lebih dari 8 juta kali melalui App Store dan Play Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sarma Haratua
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper