Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Roda Dua Dominasi Program Pemutihan Denda Pajak Riau

Program pemutihan denda pajak kendaraan bermotor di Provinsi Riau, sebagian besar dinikmati oleh pemilik kendaraan roda dua.
Loket Samsat/setkab.go.id
Loket Samsat/setkab.go.id
Bisnis.com, PEKANBARU -- Program pemutihan denda pajak kendaraan bermotor di Provinsi Riau, sebagian besar dinikmati oleh pemilik kendaraan roda dua.
 
Kabid Pajak Bapenda Riau Ispan Syahputra mengatakan dari data pihaknya, jumlah masyarakat pemilik kendaraan roda dua yang ikut dalam program pemutihan denda pajak, sudah mencapai 11.946 unit.
 
"Dari jenis kendaraannya jumlah pemilik kendaraan roda dua lebih banyak yaitu 11.946 unit dibandingkan pemilik kendaraan roda empat yang sebanyak 3.496 unit," katanya Senin (19/11/2018).
 
Ispan menjelaskan banyaknya pemilik roda dua yang mengikuti program ini, karena memang penunggak pajak terbesar adalah dari kendaraan roda dua. Sedangkan angka setoran pokok pajak yang diterima daerah, nilainya lebih besar dari roda empat.
 
Sementara itu pada program ini, dalam sehari pihaknya menerima setoran pajak kendaraan bermotor dari wajib pajak yang ikut program pemutihan denda pajak hingga Rp700 juta.
 
Dari perkiraan angka itu, sampai saat ini Bapenda Riau sudah menerima setoran pajak kendaraan bermotor mencapai Rp24,1 miliar.
 
Dengan waktu yang masih tersisa selama 11 hari atau sembilan hari kerja, pihaknya meyakini target setoran pajak yang dipatok dari program ini dapat tercapai, bahkan lebih.
 
"Mudah-mudahan di sisa waktu program pemutihan denda pajak ini, ada banyak masyarakat yang akan menyetorkan kewajibannya untuk pembangunan daerah," katanya.
 
Adapun Riau saat ini berupaya mendongkrak pendapatan daerah dari pajak, untuk mengantisipasi defisit anggaran yang terjadi sejak akhir 2017 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper