Bank Indonesia Kenalkan Ekonomi Digital kepada Generasi Muda di Palembang

Bank Indonesia menggelar BI Goes To Campus di Kota Palembang, Sumatra Selatan sebagai upaya bank sentral mengenalkan ekonomi digital kepada mahasiwa di kota tersebut.
Suasana Bank Indonesia Goes To Campus yang diigelar di PSCC Kota Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (15/11)./Bisnis-Dinda Wulandari
Suasana Bank Indonesia Goes To Campus yang diigelar di PSCC Kota Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (15/11)./Bisnis-Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Bank Indonesia menggelar BI Goes To Campus di Kota Palembang, Sumatra Selatan sebagai upaya bank sentral mengenalkan ekonomi digital kepada mahasiwa di kota tersebut.
 
Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Junanto Herdiawan mengatakan BI Goes To Campus merupakan rangkaian roadshow ke kampus-kampus di berbagai kota untuk mengulas beragam topik terkait ekonomi, di mana tahun ini pihaknya memberikan perhatian lebih pada pembahasan ekonomi digital.
 
“Tahun ini, BI Goes To Campus hadir di empat kota, sebelum di Palembang kami sudah gelar kegiatan serupa di Malang dan selanjutnya menyusul di Ambon dan Bandung,” ujarnya, Kamis (15/11/2018).
 
Acara yang digelar di PSCC Palembang itu diikuti sekitar 1.800 mahasiswa Universitas Sriwijaya. Adapun BI Goes To Campus merupakan agenda rutin bank sentral yang sudah memasuki tahun kelima.
 
“Tentunya, perbedaan untuk tahun ini dari segi tema, yaitu ekonomi digital serta lokasi kota dan universitas untuk roadshow,” tambah Junanto.
 
Dia memaparkan ekonomi digital adalah ekonomi berbasis teknologi digital termasuk jaringan komunikasi (Internet, intranet, dan teknologi terkait lainnya).  Dunia bisnis, lanjutnya, dapat meningkatkan kinerja dengan melakukan penjualan produk, memberikan pelayanan kepada pelanggan, dan berkolaborasi dengan mitra bisnis secara elektronik.
 
Selain melibatkan nara sumber dari BI, turut dihadirkan pengusaha startup nasional, pengusaha lokal, vlogger, dan blogger dalam acara tersebut. Di antaranya adalah pemilik Pempek Sulthan Fifi Satria Rizkia dan CEO qlapa.com Benny Fajarai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper