Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Horison Group Hadirkan Hotel Transit di Kualanamu

Bandara Internasional Kualanamu semakin melengkapi layanannya dengan hotel transit bagi para penumpang dan kru pesawat, yakni Hotel Horison Sky.

Bisnis.com, MEDAN – Bandara Internasional Kualanamu semakin melengkapi layanannya dengan hotel transit bagi para penumpang dan kru pesawat, yakni Hotel Horison Sky.

Hotel yang dikelola oleh PT Metropolitan Golden Management (Horison Group Hotels) itu terletak di lantai 2 Bandara Kualanamu (KNO) yang terletak di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

L. Wisnu Aditya, Corporate General Manager Operation Metropolitan Golden Management, menyatakan beberapa keunggulan yang akan didapatkan oleh para tamu hoyel yakni efisiensi waktu, tenaga, serta biaya transportasi.

Para kru dan penumpang tidak perlu lagi harus keluar dari kawasan bandara untuk mencari penginapan ketika harus menunggu penerbangan berikutnya. Lokasinya yang terintegrasi dengan bandara membuat tamu hotel hanya perlu pakai ekskalator atau lift untuk menuju ruang tunggu atau mengakses kereta api bandara dan transportasi umum lainnya.

“Contohnya setiap kru pesawat yang menginap di KNO, mereka tentu tidak mau travelling jauh dari bandara ke hotel karena harus hemat waktu dan tenaga. Dan yang terutama soal safety, jangan sampai terjadi hal-hal yang riskan di tengah jalan,” kata Wisnu saat berbincang dengan Bisnis di Hotel Horison Sky, Selasa (13/11/2018).

Selain untuk kru, Horison Sky juga menjadi pilihan menarik bagi para penumpang yang tidak jadi terbang karena berbagai faktor seperti masalah cuaca buruk.

“Kemudian, di Deliserdang ini transportasi cuma sampai jam 11 malam, jadi mereka yang mau pulang ke kampung yang jauh sangat bisa transit dulu di sini [Hotel Horison Sky],” tambahnya.

Dilihat dari lokasi, fasilitas dan layanannya, Horison Sky termasuk dalam kategori bintang 3 plus. Terdapat 100 kamar di atas lahan seluas 6.900 m2.

Kamarnya luas dengan lobi yang penuh dekorasi serta staf yang rapi dan profesional. Beberapa fasilitas lainnya antara lain restoran, 4 ruang pertemuan, lounge, business center, spa massage, wi-fi di masing-masing kamar tidur, laundry dan dry cleaning service.

Selain itu, para tamu juga dimanjakan dengan akses yang mudah terhadap fasilitas yang ada di bandara Kualanamu seperti chatbot contact center, airport digital lounge, airport operation control center, wi-shock atau fasilitas wi-fi berkecepatan tinggi di bandara.

“Tamu yang mau hangout atau belanja makanan-minuman serta oleh-oleh khas Medan juga gampang karena semua ada di dalam bandara. Atau kalau mau memantau informasi penerbangan pun bisa dilakukan dari TV yang ada di kamar hotel. Kami juga memberikan fasilitas kemudahan check-in” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper