Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumsel Siaga Bencana Hidrometeorologi

Pemprov Sumatra Selatan segera menerapkan status siaga untuk bencana hidrometeorologi yang mengancam provinsi itu saat musim penghujan mulai dari banjir hingga longsor.
Hujan disertai petir/Istimewa
Hujan disertai petir/Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan segera menerapkan status siaga untuk bencana hidrometeorologi yang mengancam provinsi itu saat musim penghujan mulai dari banjir hingga longsor.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan status siaga bakal diterapkan pada pekan ini sehingga pemerintah daerah dan pihak terkait bisa menyiapkan antisipasi bencana.

“Kami sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak. Sekarang kami lagi memetakan wilayah mana saja yang rawan bencana,” katanya, Selasa (13/11/2018).

Dia mengatakan  pihaknya sudah mengintruksikan semua intansi untuk menyiagakan alat berat di lokasi rawan bencana.

Selain itu, persiapan sarana dan fasilitas yang membantu dalam upaya penanganan bencana seperti perahu karet dan sebagainya.

“Untuk langkah selanjutnya, kami juga telah meminta instansi untuk segera mengucurkan bantuan seperti logistik, makanan dan sebagainya untuk korban terdampak bencana,” katanya.

Menurut Deru, wilayah yang rawan bencana hidrometeorologi saahs atunya adalah Kota Palembang yang sering terkena banjir.

Selain itu ada pula Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ilir (OKI), OKU Selatan dan OKU Timur yang juga menjadi daerah langganan banjir serta tanah longsor.

“Kami  akan rapatkan kembali masalah ini dengan instansi terkait. Selain pemetaan juga akan segera dilakukan upaya dan langkah penanganan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper