Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Duta Koperasi Ajak Wanita Manfaatkan Revolusi Industri 4.0

Duta Kopersi dan Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Dewi Motik Pramono mengajak para wanita menyambut era revolusi industri 4.0 ini dengan memanfaatkan prospek tersebut untuk mengembangkan bisnis yang tengah dijalani.
Dewi Motik/Antara
Dewi Motik/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Duta Koperasi dan Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Dewi Motik Pramono mengajak para wanita menyambut era revolusi industri 4.0 ini dengan memanfaatkan prospek tersebut untuk mengembangkan bisnis yang tengah dijalani.

“Dikelola dengan baik oleh kaum perempuan karena memiliki prospek yang menjanjikan bagi posisi perempuan sebagai bagian dari peradaban dunia,” katanya melalui rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (10/11/2018).

Selain itu kata Dewi Motik, kaum wanita dapat memanfaatkan komunitas seperti Srikandi Bukalapak sebagai wadah saling mendukung perkembangan pebisnis wanita. Keberadaan komunitas juga diyakini menjadi wadah berkarya dan berkontribusi untuk kemajuan ekonomi.

Natalia Firmansyah Chief Financial Officer Bukalapak, mengatakan platfom tersebut percaya bahwa teknologi membuka banyak peluang bagi pemberdayaan dan partisipasi perempuan. Salah satunya melalui Festival Srikandi Nusantar.

“Agenda ini kami persembahkan untuk seluruh perempuan di Indonesia agar dapat memaksimalkan potensi dirinya melalui beragam kegiatan yang kami hadirkan. Selain itu, harapannya kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dan wadah untuk saling berkembang antarwomenpreneur di Indonesia,” ujarnya.

Menurut Kementerian PPN/Bappenas, perempuan memiliki peranan penting dalam perekonomian. Untuk itu, peningkatan kualitas hidup dan peran perempuan merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan bangsa.

Data yang dirilis oleh Mckinsey Global Institute menyebut Indonesia akan menjadi negara dengan tingkat ekonomi terbesar ke-7 pada 2030, dan salah satu syaratnya adalah dengan meningkatkan pemberdayaan perempuan di sektor ekonomi.

“Peran perempuan di era modern ini sangat penting untuk membangun bangsa melalui kemajuan UMKM Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper