Aliando Syarief/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Sosok Pahlawan di Mata Aliando Syarief

Newswire
Sabtu, 10 November 2018 - 20:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor muda Aliando Syarief memandang bahwa pahlawan merupakan sosok yang berjasa bagi bangsa dan negara.

"Makna pahlawan itu merupakan orang yang berjasa bagi bangsa," ujar Aliando Syarief di Jakarta, Jumat malam (9/11/2018).

Bintang muda yang memerankan karakter Ali dalam film drama remaja terbaru "Asal Kau Bahagia" juga mengungkap bahwa sosok pahlawan harus diapresiasi oleh seluruh generasi.

"Mereka juga patut diapresiasi," katanya saat ditemui usai peluncuran poster dan trailer "Asal Kau Bahagia" yang akan tayang pada 27 Desember mendatang.

Hari Pahlawan merupakan salah satu hari nasional yang diperingati setiap tahunnya oleh masyarakat Indonesia guna mengenang perjuangan pahlawan bangsa, terutama mereka yang menjalani pertempuran sengit di Kota Surabaya pada 10 November 1945.

Arek-arek Surabaya dan para pejuang nasional saat itu bertempur melawan pasukan sekutu bersenjata lengkap yang diboncengi penjajah Belanda, demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang baru saja diproklamirkan beberapa bulan sebelumnya pada 17 Agustus 1945.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro