Pengeboran Migas di Wilayah Riau Temukan Cadangan Baru

Oleh: Arif Gunawan 08 November 2018 | 15:17 WIB
Pengeboran Migas di Wilayah Riau Temukan Cadangan Baru
Ilustrasi
 
 
Bisnis.com, PEKANBARU — Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Wilayah Riau terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara Republik Indonesia dalam memberikan kontribusi di sektor Migas. 
 
Kontribusi tersebut tidak terlepas bagaimana upaya KKKS untuk mempertahankan atau meningkatkan Produksi Migas di lapangannya.
 
Kepala Pewakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, Hanif Rusjdi dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa pengeboran dan teknologi adalah upaya-upaya yang dilaksanakan oleh KKKS dalam mempertahankan bahkan meningkatkan poduksinya. 
 
"Kegiatan pengeboran di KKKS terdapat dua jenis yaitu pengeboran eksplorasi dan pengeboran pengembangan. Pengeboran eksplorasi merupakan pengeboran yang bertujuan untuk membuktikan ada tidaknya suatu cekungan mengandung minyak dan atau gas bumi," katanya Kamis (8/11/2018).
 
Keberhasilan pengeboran eksplorasi akan berefek ganda, selain dapat menambah produksi Migas juga menambah cadangan Migas Indonesia.
 
“Dari 9 sumur target pengeboran eksplorasi di Riau untuk 2018, telah dilakukan pengeboran sebanyak 3 sumur, dimana salah satu sumur tersebut, Sumur Kumis-2 KKKS PHE Siak berhasil menemukan cadangan minyak,” katanya.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya