Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengelolaan Air Bersih Banda Aceh Diminati Sejumlah Investor

Sudah ada beberapa perusahaan atau investor yang ingin menanamkan modalnya di sektor air bersih.
PDAM/Ilustrasi
PDAM/Ilustrasi

Bisnis.com, BANDA ACEH--Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, beberapa sudah ada beberapa perusahaan atau investor yang ingin menanamkan modalnya di sektor air bersih.

"Jika ini terealisasi, maka persoalan air bersih yang selama ini dihadapi bisa dituntaskan," kata Wali Kota Banda Aceh di Banda Aceh, tulis Antara, Sabtu (3/11)

Wali Kota mengaku belum bisa menyampaikan perusahaan-perusahaan yang ingin menanamkan modalnya tersebut. Penentuan perusahaan akan melalui proses pelelangan

Aminullah Usman mengakui, air bersih masih menjadi persoalan.

Dirinya selaku Wali Kota terus berupaya mengatasi masalah tersebut. Bahkan dirinya berjanji masalah air bersih tuntas awal 2020.

Untuk menuntaskan persoalan air bersih, kata dia, Pemerintah Kota Banda Aceh membutuhkan anggaran sangat besar, yakni mencapai Rp200 miliar. Sementara, anggaran pemerintah daerah sangat terbatas.

"Kalau dengan anggaran sendiri, jelas pemerintah kota tidak mampu. Karena itu, kami butuh investor. Dan kini, ada sejumlah investor yang berminat menginvestasikan modalnya di sektor air bersih," kata Aminullah Usman.

Saat ini, kata dia, pemerintah kota juga terus berupaya membenahi infrastruktur air bersih dengan anggaran yang tersedia. Kendati tidak menyeluruh, namun persoalan air bersih bisa diselesaikan untuk di beberapa titik.

"Kami terus bekerja dan berupaya menuntaskan masalah air bersih ini. Kami juga sudah menjanjikan persoalan air bersih selesai akhir 2019. Dan diharapkan, awal 2020 mendatang, air bersih tidak menjadi masalah lagi di Kota Banda Aceh," kata Aminullah Usman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper