Hipmi Sumut Jalin Kerja Sama dengan RS Colombia Asia

Oleh: Ropesta Sitorus 01 November 2018 | 05:38 WIB
Hipmi Sumut Jalin Kerja Sama dengan RS Colombia Asia
/hipmi
Bisnis.com, MEDAN - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyepakati kerja sama dengan RS Columbia Asia di Medan dalam bentuk pelayanan kesehatan bagi para anggota Hipmi.
Kesepakatan tersebut ditunjukkan dalam bentuk penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) yang diselenggarakan RS Columbia Asia, di bilangan Jalan Listrik, Medan, Selasa (30/10/2018).
Mazz Reza Pranata, Ketua Umum BPD Hipmi Sumut, mengatakan kerja sama kedua pihak tersebut sangat penting untuk mendorong anggota Hipmi agar berobat di dalam negeri. Pasalnya, kata dia, cukup banyak anggota Hipmi yang memilih berobat keluar negeri.
 
"Kita tahu kalau pelayanan dan servis kesehatan di RS Columbia merupakan salah satu yang terbaik, meski hal tersebut sejalan dengan harganya. Makanya dengan kerja sama, member Hipmi bisa mendapat potongan harga, sehingga tidak perlu keluar negeri untuk mendapat pelayanan kesehatan," katanya di sela-sela penekanan MoU, seperti dikutip dari keterangan tertulis.
 
Dia menambahkan, Hipmi tak hanya menjalin kerja sama dengan satu sumah sakit. Sebelumnya, pihaknya sudah lebih dahulu menandatangani MoU dengan RS Mitra Medika.
Reza juga berharap agar kerja sama tersebut membawa manfaat bagi kedua pihak. Apalagi mengingat organisasi yang dipimpinnya merupakan organisasi para pengusaha dengan jumlah anggota yang cukup besar, yakni berkisar 1.200 orang.
"Di Indonesia anggota Hipmi mencapai 40.000, adapun untuk wilayah Sumut jumlahnya 1.200 yang tersebar di 24 cabang," ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama Deny Hidayat GM RS Colombia Asia mengapresiasi pilihan Hipmi untuk menjadikan RS Colombia Asia sebagai salah satu tempat untuk mendapat pelayanan kesehatan.
"Sebagai penyedia layanan jasa kesehatan, tentu kami sangat berterimakasih apabila ada yang memberikan masukan," tuturnya. 

Editor: Mia Chitra Dinisari

Berita Terkini Lainnya