Riau Beri Bonus bagi Juara MTQ Nasional

Oleh: Rustam Agus 31 Oktober 2018 | 13:49 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU--Pelaksana tugas Gubernur Riau H. Wan Tamrin Hasyim menyerahkan bonus kepada seluruh juara Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional tahun 2018 di Medan.

"Pemberian bonus atau jasa prestasi bagi peserta MTQ Nasional yang telah mengukir prestasi di tingkat Nasional itu, sebagai bentuk penghargaan sekaligus untuk memotivasi anak-anak Riau untuk terus berprestasi," katanya di Pekanbaru, Rabu.

Menurut Wan Tamrin Hasyim, keberhasilan yang diraih diharapkan mampu menjadi ajang untuk melangkah lebih lanjut untuk masuk MTQ Nasional yang akan datang, tulis Antara.

Kendati sekarang Riau berada pada peringkat 6, katanya, mudah-mudahan pada masa datang Riau lebih meningkat lagi.

"Kita berharap dengan bakal digelarnya pelaksanaan MTQ Riau ke 37 tahun 2018, MTQ Riau dapat lebih baik dalam mencetak generasi qur'ani," katanya.

Besaran jasa prestasi peserta untuk pemenang MTQ Tingkat Nasional pada pertengahan Oktober 2018 tersebut sebanyak 23 peserta berasal dari 15 jenis lomba. Masing-masing juara I sebesar Rp25 juta, juara II Rp20 juta, juara III Rp15 juta, harapan I sebesar Rp10 juta, harapan II Rp7,5 juta, dan harapan III Rp5 juta.

Pelaksana tugas Kepala Kanwil Kemenag Riau Drs. H. Mahyudin MA, terhadap prestasi Riau yang mampu masuk 6 besar se-Indonesia merupakan prestasi yang luar biasa.

Prestasi tersebut, katanya lagi, tidak lepas dari upaya pemerintah untuk mendongkrak prestasi Riau dalam musabaqah.

Prestasi selama ini tentu perlu dipertahankan, karena sesungguhnya putra putri terbaik Riau punya potensi yang luar biasa sehingga perlu pembinaan yang baik, oleh kerena itu pembinaan-pembinaan yang baik tentu perlu ditingkatkan.

"Kami yakin dan percaya jika pembinaan dilakukan maka peningkatan yang luar biasa akan terus terjadi, tidak hanya di urutan ke enam bahkan masuk ke lima besar, empat atau munkin tiga besar mampu kita raih," katanya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya