Babel Bakal Sambut Khusus Jenazah ASN Korban JT-610

Oleh: Newswire 30 Oktober 2018 | 09:44 WIB
Babel Bakal Sambut Khusus Jenazah ASN Korban JT-610
Petugas memindahkan jenazah korban penumpang pesawat Lion Air JT 610, di RS Polri, Jakarta Timur, Senin (29/10/2018)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menggelar penyambutan secara khusus jenazah aparatur sipil negara (ASN) yang menjadi korban Lion Air JT 610 rute Jakarta - Pangkalpinang jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Provinsi Jawa Barat, Senin pagi.

"ASN korban pesawat jatuh ini dalam rangka menjalankan tugas di Jakarta," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan, di Pangkalpinang, Selasa (30/10/2018).

Ia mengatakan jumlah ASN di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel yang menjadi korban pesawat jatuh tersebut sebanyak 10 orang dan mereka menghadiri pameran yang dilaksanakan di Serpong, Jakarta.

Enam dari 10 orang ASN korban pesawat Lion Air JT 610 merupakan ASN di lingkungan Pemprov Babel dan empat lainnya ASN di lingkungan DPRD Provinsi setempat.

"Jenazah ASN ini nantinya akan diterima DPRD dan kantor Gubernur untuk diserahkan kepada keluarga korban," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel untuk mempersiapkan penyambutan dan serah terima jenazah ASN yang menjalankan tugas pemerintah daerah ini.

"Kami sangat berduka dan berharap keluarga korban diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi musibah ini," katanya.

Informasi yang diperoleh di lapangan, pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT 610 tujuan Jakarta-Pangkalpinang hilang kontak sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat ini jatuh di sekitar Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Pesawat nahas itu membawa 178 penumpang dewasa, satu anak, dan dua bayi. Awak pesawat terdiri atas dua penerbang dan lima awak kabin.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya