Lampung Ingin Bandara Gatot Subroto Layani Penerbangan Komersial

Oleh: Newswire 29 Oktober 2018 | 21:39 WIB
Lampung Ingin Bandara Gatot Subroto Layani Penerbangan Komersial
Pesawat Susi Air di Lanudad Gatot Subroto di Way Kanan, Provinsi Lampung./Antara

Bisnis.com, BLAMBANGAN UMPU – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perhubungan optimistis Bandara Lanudad Gatot Subroto yang berlokasi di Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, menjadi bandara penerbangan komersial bakal terwujud.

“Kita menyambut baik dan senang, karena memang sudah lama kita mengupayakan pemanfaatan Bandara Gatot Subroto bisa melayani penerbangan umum,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Lampung Qodratul Ikhwan saat dihubungi dari Blambangan Umpu, Way Kanan, pada Senin (29/10/2018).

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Lampung, Bupati Way Kanan dan beberapa bupati di Sumatra Selatan akan kembali menggelar rapat dengan Dirjen Perhubungan Udara untuk membahas dan hal-hal apa saja yang harus disiapkan.

Selain itu, untuk penambahan dukungan, Pemprov Lampung akan meyertakan MoU yang sudah ditandatangani dengan TNI AD pada 2010.

“Jadi, berkas harus sudah siap semua saat hendak menghadap Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan,” ungkapnya.

Qodratul menjelaskan kehadiran penerbangan umum di Lanudad Gatot Subroto dapat melayani masyarakat sekitar, bukan hanya masyarakat Lampung, melainkan juga beberapa kabupaten di Sumsel.

Sumber : Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya