Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Tambah 11 Desa Berlistrik di Sumsel

PT PLN Wilayah Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu atau S2JB mencatat telah menambah 11 desa berlistrik sepanjang tahun ini di Sumsel untuk mendukung program 100% rasio desa berlistrik 2019.

Bisnis.com, PALEMBANG -- PT PLN Wilayah Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu atau S2JB mencatat telah menambah 11 desa berlistrik sepanjang tahun ini di Sumsel untuk mendukung program 100% rasio desa berlistrik 2019.

General Manager PLN UIW S2JB Daryono mengatakan dari 11 desa tersebut terdapat  potensi sebanyak 6.860 pelanggan.

"PLN berkomitmen untuk terus mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui adanya listrik," katanya saat peringatan Hari Listrik Nasional ke-73 tahun 2018, Senin (29/10/2018).

Daryono mengatakan pihaknya juga menambah desa berlistrik di wilayah Jambi sebanyak 28 desa dengan potensi pelanggan sebanyak 5.450, dan 5 desa di Provinsi Benggkulu dengan potensi pelanggan sebanyak 1.450.

Dia memaparkan jumlah desa berlistrik di Sumsel sejumlah 3.166 desa dari total 3.239 desa yang ada di provinsi itu.

Untuk Jambi, terdapat 1.494 desa berlistrik dari total 1.562 desa di Jambi dan sebanyak 1.509 desa berlistrik dari total 1.513 desa di Bengkulu.

"Tentunya peningkatan jumlah desa berlistrik ini diikuti juga dengan peningkatan rasio elektrifikasi yang meningkat pada tahun 2017 sebesar 87,40% menjadi 90,52% pada September 2018," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Robert Herri mengatakan mengapresiasi PT PLN untuk menyediakan listrik di desa.

"Semoga dengan menyalanya listrik PLN, kelima desa ini tidak merasa terkucil lagi karena saat ini sudah menikmati listrik seperti desa-desa lainnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper