Hari Ini, Anwar Ibrahim Terima Gelar Doktor HC dari Universitas Negeri Padang

Oleh: Heri Faisal 29 Oktober 2018 | 09:26 WIB
Hari Ini, Anwar Ibrahim Terima Gelar Doktor HC dari Universitas Negeri Padang
Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim berbicara dalam The Executive Center for Global Leadership (ECGL) Leadership Forum di Jakarta, Rabu (4/7/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, PADANG — Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim akan menerima gelar kehormatan doktor Honoris Causa (HC) dari Universitas Negeri Padang (UNP) pada Senin (29/10/2018) pagi.

Tokoh pergerakan Malaysia itu akan menerima gelar kehormatan di bidang politik pendidikan dalam Program Studi Ilmu Pendidikan. 

"Ada banyak pelajaran dari pengalaman hidup seorang Anwar Ibrahim yang mesti ditularkan kepada generasi sekarang,” ujar Rektor UNP Ganefri, Minggu (28/10).

Menurutnya, Anwar adalah tokoh reformasi Malaysia yang terus berjuang menanamkan nilai-nilai kesatuan dalam mencapai kesejahteraan masyarakat. Anggota parlemen Malaysia itu dinilai sangat layak menyandang gelar kehormatan karena wawasan dan perjuangan politik dan kemanusiaannya.

Ganefri mengungkapkan pemberian gelar doktor HC dari UNP sebagai bentuk penghargaan terhadap peran Anwar yang telah membangun etika pendidikan politik yang baik.
Selama ini, pria kelahiran Bukit Martajam, Malaysia pada 10 Agustus 1947 itu juga dikenal lebih mementingkan negara daripada kelompok politiknya.

Adapun promotor pemberian gelar kehormatan kepada Dato Seri Anwar Ibrahim tersebut adalah Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris, Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno, dan Guru Besar UNP Mestika Zed.
 

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya