Bangka, Koba, Toboali Diminta Waspadai Hujan & Petir

Oleh: Newswire 28 Oktober 2018 | 20:09 WIB
Bangka, Koba, Toboali Diminta Waspadai Hujan & Petir
Kondisi atap tribun arena dayung Jakabaring Sport City (JSC) yang porak-poranda dilanda angin langkisau di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (28/10/2018)./Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, PANGKALPINANG – BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Kota Pangkalpinang memprakirakan wilayah Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Selatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berpotensi hujan disertai petir pada Senin (29/10).

"Hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang berpeluang terjadi di wilayah Koba, Kabupaten Bangka Tengah, dan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, terutama pada siang sampai malam hari," ujar prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Kota Pangkalpinang Omar Mukhtar di Pangkalpinang, Minggu (28/10/2018).

Selain di Koba dan Toboali, hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang juga berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Bangka, Belitung Timur dan wilayah sekitarnya terutama pada siang sampai malam hari.

Secara umum cuaca di daratan Provinsi Kepulauan Babel sepanjang Senin cerah, cerah berawan, berawan dan berawan tebal dengan potensi terjadi hujan lokal dan hujan ringan di sebagian besar wilayah, terutama pada siang, malam dan dini hari.

Kecepatan angin di seluruh daratan diprakirakan pada kisaran 10 sampai 20 kilometer per jam dengan suhu 22 sampai 32 derajat Celsius dan kelembaban udara 65 hingga 100 persen.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya