Bulog : Stok Beras di Sumut Lebih dari 100.000 Ton

Oleh: Ropesta Sitorus 26 Oktober 2018 | 14:50 WIB
Bulog : Stok Beras di Sumut Lebih dari 100.000 Ton
Pekerja membersihkan gudang beras Bulog/JIBI-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MEDAN – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) mengungkapkan jumlah stok beras di gudang bulog Divre I Sumatera Utara masih mencukupi antisipasi peningkatan kebutuhan Natal dan Tahun Baru.

Kepala Bulog Divre I Sumut Benhur Ngkaimi menyebutkan total stok beras di gudang Bulog saat ini berkisar di atas 100.000 ton.

Dia memastikan jumlah tersebut mencukupi untuk antisipasi kenaikan permintaan pada Natal dan Tahun Baru, bahkan untuk kebutuhan hingga 10 bulan mendatang.

“Stok masih banyak, malah kami sewa tiga gudang tambahan di Tanjung Morawa, Kawasan Industri Medan, dan daerah Mabar. Jadi masih aman untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru,” katanya ketika ditemui di Medan, Jumat (26/10/2018).

Over kapasitas tersebut, imbuh Benhur, lantaran jumlah stok beras secara nasional juga sedang tinggi yakni di kisaran 2,5 juta ton.

Alhasil stok tersebut disebar di semua gudang Bulog, khususnya yang berada di area strategis seperti Sumut, sehingga lebih mudah didistribusikan ke daerah lain.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya