Wagub Sumut Apresiasi Kolaborasi Musik Jazz dan Gordang Sambilan

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengapresiasi penampilan kolaborasi musik Jazz dan Gordang Sambilan yang ditampilkan pada North Sumatera Jazz Festival (NSJF), di Hotel JW Marriot, Medan, Minggu (21/10/2018) malam.
Eva Celia tampil dalam North Sumatra Jazz Festival 2018 di Hotel JW Marriot, Medan, Minggu (21/10)./Bisnis-Ropesta Sitorus
Eva Celia tampil dalam North Sumatra Jazz Festival 2018 di Hotel JW Marriot, Medan, Minggu (21/10)./Bisnis-Ropesta Sitorus

Bisnis.com, MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengapresiasi penampilan kolaborasi musik Jazz dan Gordang Sambilan yang ditampilkan pada North Sumatera Jazz Festival (NSJF), di Hotel JW Marriot, Medan, Minggu (21/10/2018) malam.

"Menarik sekali ya, saat musik Jazz dipadukan dengan kesenian tradisional seperti Gordang Sambilan tadi. Ini salah satu bukti bahwa kita masih bisa memelihara kesenian tradisional kita di tengah zaman yang serba modern saat ini," katanya saat diwawancara usai acara NSJF.

Ijeck begitu dia biasa disapa berharap para generasi muda penikmat musik di Sumut bisa terinspirasi dengan NSJF 2018 sehingga bisa merangsang lahirnya kolaborasi-kolaborasi segar berikutnya, terutam yang menggunakan alat-alat kesenian tradisional Sumut.

"Minggu depan juga akan diselenggarakan Samosir Jazz 2018. Saya dengar akan ada banyak penampilan penyanyi jazz internasional yang juga dikolaborasikan dengan lagu batak. Semoga berjalan lancar," tambahnya.

NSFJ dimeriahkan oleh penampilan Eva Celia dengan Vicky Geovaldy, Aldhan Prasetya, Wahyu Agung Munthe, Demas Narawangsa. Kemudian, musisi Jazz asal Medan Erucakra & CMan dengan Rusfian Karim, Radhian Syuhada, Heri Syahputra, Brian Harefa feat Bonita. Selain itu ada juga musisi jazz junior Nikita Mawarni dan Toby.

Adapun kolaborasi alat musik jazz dan gordang sambilan tersebut ditampilkan Erucakra & CMan dalam komposisi bertajuk Rise of The Kingdom - Sriwijaya Kronologi. 

Lebih lanjut, Ijeck juga mengapresiasi penyelenggara acara yakni World Event Management (WEM) dan pihak Waspada Group. Menurutnya, kegiatan seperti ini bermanfaat dan menyegarkan khususnya bagi generasi muda yang haus berkreativitas.

Ijeck menyatakan festival musik jazz perlu dipertahankan menjadi agenda tahunan karena menjadi salah satu strategi untuk membantu mendongkrak promosi pariwisata di Sumut. 

"Kami sangat mendukung kegiatan yang positif ini, semoga terus berjalan sukses dan dilaksanakan setiap tahun," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan juga penggalangan dana untuk korban bencana Palu, Sigi, Donggala, dan Mandailing Natal oleh Waspada dan Dompet Dhuafa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper