Samosir Jazz Seasons 2018 Tawarkan Pengalaman Nonton Jazz di Tepi Danau

Sejumlah musisi nasional dan internasional akan kembali menyapa penikmat musik jazz dalam perhelatan musik jazz bertajuk Samosir Jazz Season 2018 di tepi Danau Toba, tepatnya di Pulau Samosir, Sumatra Utara.
Danau Toba/Antara-Sigid Kurniawan
Danau Toba/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, MEDAN – Sejumlah musisi nasional dan internasional akan kembali menyapa penikmat musik jazz dalam perhelatan musik jazz bertajuk Samosir Jazz Season 2018 di tepi Danau Toba, tepatnya di Pulau Samosir, Sumatra Utara.

Event yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Samosir untuk kedua kalinya tersebut bakal digelar pada Sabtu 27 Oktober 2018.

Pertunjukan musik ini menawarkan pengalaman unik yakni menikmati alunan musik jazz berkelas internasional sambil menikmati pemandangan Danau Toba yang eksotis ditemani semilir angin nan sejuk.

WEM (Waspada EMusic), selaku pelaksana acara, menyatakan Samosir Jazz Season 2018 diharapkan turut menggaungkan potensi pariwisata Kawasan Danau Toba ke tingkat nasional dan Internasional.

Dengan memasukkan Samosir Jazz Season 2018 dalam kalender tahunan, jumlah kunjungan wisatawan ke Samosir secara khusus dan ke Sumut secara umum, diharapkan dapat meningkat.

“Sebagai pelaksana, WEM kemudian mengundang para artis penyanyi dan musisi jazz Indonesia terkemuka,” kata Erucakra Mahameru, selaku pimpinan WEM, Sabtu (20/10/2018).

Pengisi acara tersebut antara lain Erucakra Mahameru, sebagai gitaris bersama grup musiknya, Erucakra & C Man. Kelompok ini beranggotakan para musisi kawakan Medan seperti Rusfian Karim (drums), Heri Syahputra (keyboard), Radhian Syuhada (bass), serta musisi muda berpotensi, Brian Harefa (saxophone).

Erucakra & C Man akan tampil mengedepankan konsep istimewa, di mana akan disajikan musik kontemporer bertemakan Sriwijaya Kronologi yang juga akan didukung oleh musisi internasional Rodrigo Parejo, flutist asal Spanyol serta musisi asal Amerika Serikat, Edward Van Ness.

Acara konser tersebut akan dibuka oleh De Profesor USU Band. Grup yang terdiri dari para Guru Besar/Profesor dari kampus Universitas Sumatera Utara, antara lain Prof. Delfitri Munir (saxophone), Prof. Mauly Purba (gitar dan vokal), Prof Iskandar Japardi (piano), Prof.Sondang (vokal), Tohap (keyboard), Ruskarnain (Drum), dan Oky Pandawa (Bass), dan dr Fiza (gitar).

Samosir Jazz Season 2018 akan tambah semarak nanti, karena akan dimeriahkan oleh dua sosok penyanyi yang telah dikenal luas di seluruh Nusantara yakni Syaharani, yang bakal didukung kelompoknya sendiri, Syaharani & Queenfireworks.

Selain itu, ada penyanyi jazz pop yang telah eksis dengan suksesnya sejak era 1980-an, Dian Pramana Poetra, tentunya juga dengan grup musiknya sendiri.

Samosir Jazz Season 2018 akan mengambil tempat di pelataran Hotel Dainang Pangururan, Kabupaten Samosir. Samosir Jazz Season 2018 juga termasuk dalam rangkaian Tour de Jazz North Sumatra yang dijadwalkan seminggu sebelumnya atau pada Minggu (21/10/2018) di kota Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper