Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ADHI Targetkan Proyek Air Minum Dumai Dibangun Awal 2019

PT Adhi Karya Tbk., pemrakarsa proyek Sistem Penyediaan Air Minum Kota Dumai, menargetkan pembangunan proyek tersebut awal tahun depan.
Ilustrasi: pengolahan air minum
Ilustrasi: pengolahan air minum

Bisnis.com, JAKARTA — PT Adhi Karya Tbk., pemrakarsa proyek Sistem Penyediaan Air Minum Kota Dumai, Riau, menargetkan pembangunan proyek tersebut awal tahun depan.

Direktur QHSE dan Pengembangan Investasi PT Adhi Karya Tbk. (ADHI) Partha Sarati mengatakan saat ini proyek berkapasitas 500 liter per detik dengan nilai investasi Rp400 miliar tersebut telah berada pada tahapan request for proposal atau permintaan penawaran, yang menjadi tahapan sebelum dimulai pelelangan.

Sebagai pemrakarsa, ADHI tetap akan mengikuti proses lelang, tetapi akan mendapatkan kemudahan yakni hak untuk menyamakan penawaran atau right to match.

Proyek tersebut dilakukan ADHI bermitra dengan PT Adaro Tirta Mandiri. Mayoritas kepemilikan saham dipegang ADHI sebanyak 51%.

“Progresnya lumayan cepat, kami targetkan pengerjaan sudah bisa dimulai awal-awal tahun depan,” kata Partha kepada Bisnis.com, Senin (15/10/2018).

Adapun, pihaknya menargetkan dapat menandatangani pemenuhan pembiayaan atau financial close proyek prakarsa badan usaha (unsolicited) tersebut pada Maret atau April 2019.

Partha menjelaskan bahwa proyek air bersih di Dumai berkapasitas 500 liter per detik akan menggunakan sumber air baku dari sungai.

Rencananya, proyek tersebut akan mengaliri wilayah Dumai dan sekitarnya untuk keperluan industri dan masyarakat setempat. “Utamanya untuk industri di Dumai yang membutuhkan pasokan air ini,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper