Meghan Markle atau Duchess of Sussex berbicara dengan penyanyi Australia Missy Higgins, dengan bayinya yang berusia 9 minggu, Lunar, saat resepsi sore yang diselenggarakan oleh Gubernur Jenderal dan Lady Cosgrove, di Sydney, Selasa (16/10)./Reuters
Fashion

Busana Hamil Meghan Markle Saat Berkunjung ke Australia 'Diburu' Kaum Hawa

Nancy Junita
Rabu, 17 Oktober 2018 - 09:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Massa memadati Sydney Opera House dan pantai kota pelabuhan yang berkilauan pada hari Selasa (16/0/2018) untuk melihat sekilas Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, pada penampilan publik pertama mereka di Australia sejak pengumuman pasangan ini menanti kelahiran anak pertama.

Pasangan kerajaan memulai tur resmi mereka di Australia dengan perjalanan feri melintasi pelabuhan untuk menyambut kerumunan massa yang bersorak-sorai di depan Gedung Opera. Gedung itu diresmikan oleh  nenek Harry, Ratu Elizabeth, 45 tahun yang lalu.

"Kami berdua benar-benar senang berada di sini. Kami benar-benar tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk mengumumkan bayi yang akan datang, baik itu laki-laki atau perempuan," kata Harry pada resepsi di Admiralty House, kediaman resmi gubernur, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (16/10/2018).

Busana Hamil Meghan Markle Saat Berkunjung ke Australia 'Diburu' Kaum Hawa

Istana Kensington mengatakan pada hari Senin (15/10/2018), Duke dan Duchess of Sussex mengharapkan bayi pertama mereka di musim semi utara. Anak itu akan berada pada urutan ketujuh dalam tahta Inggris dan cicit ratu kedelapan sang ratu.

Ribuan orang berkumpul di pelabuhan dan di Opera House, mereka berjabatan tangan dengan Harry dan Meghan.

"Saya ingin melihat pasangan kerajaan. Mereka masih muda, menghirup udara segar untuk keluarga kerajaan dan orang Australia mencintai mereka," kata Marvin Lester, yang telah menghadiri setiap kunjungan kerajaan ke Australia sejak 1954.

Gubernur Jenderal Sir Peter Cosgrove, perwakilan ratu di Australia, memberikan pasangan hadiah untuk bayi pertama mereka berupa boneka kanguru dan sepasang sepatu bot Ugg.

Busana Hamil Meghan Markle Saat Berkunjung ke Australia 'Diburu' Kaum Hawa

Kunjungan ke Australia adalah tur luar negeri pertama mereka sejak Harry, 34, menikahi mantan aktris Hollywood pada bulan Mei. Perjalanan juga akan membawa pasangan itu ke Selandia Baru dan kepulauan Pasifik Selatan Tonga dan Fiji.

Pasangan itu bertemu dengan beberapa satwa liar Australia selama kunjungan ke Kebun Binatang Taronga di Sydney, di mana penjaga kebun binatang mengatakan 3.500 hewan di sana "bersemangat untuk bertemu dengan mereka".

Kegembiraan atas berita kehamilan Menghan Markle membuat gaya busananya pun menjadi sorotan.

Meghan Markle masuk dalam deretan wanita berpakaian terbaik tahun 2018 oleh majalah People.

Busana Hamil Meghan Markle Saat Berkunjung ke Australia 'Diburu' Kaum Hawa

Saat berkunjung ke Sydney, Meghan mengenakan gaun koktail putih karya perancang Australia Karen Gee. Busana tanpa lengan itu dipadukan dengan  mantel parit krem yang hanya memperlihatkan sedikit perutnya yang tengah buncit.

Gaun seharga A$ 1.800  yang dijuluki "Blessed Dress". Busana itu langsung menarik perhatian, terbukti dari  banyaknya permintaan untuk busana tersebut di situs web desainer.

Setelah menyaksikan pertunjukan bertemakan adat oleh Bangarra Dance Company di Opera House, pasangan ini bertemu tokoh-tokoh terkemuka dari olahraga, bisnis, seni dan amal.

Ini adalah tur kedua Australia oleh generasi muda bangsawan setelah Pangeran William dan istrinya, Kate, dan putra sulung mereka, George, berkunjung pada tahun 2014.

Perjalanan Harry dan Meghan bertepatan dengan Pertandingan Invictus yang akan diadakan di Sydney dari 20-27 Oktober.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro