Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gudang Logistik Halal Dunex Diharapkan Berkontribusi 20%

PT Dunia Express Trasindo (Dunex) berharap gudang berpendingin (cold storage) halal dapat berkontribusi 10%-20% terhadap perusahaan seiring diresmikannya gudang logistik halal di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Ilustrasi gudang/JIBI-Nurul Hidayat
Ilustrasi gudang/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Dunia Express Trasindo (Dunex) berharap gudang berpendingin (cold storage) halal dapat berkontribusi 10%-20% terhadap perusahaan seiring diresmikannya gudang logistik halal di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Gudang berpendingin itu salah satu nilai jual perusahaan karena dinilai masih sedikit cold storage yang dekat dengan pelabuhan dan dalam kota.

Direktur Dunex Jimmy Ruslim mengatakan kendati baru diresmikan sejak minggu lalu, sudah ada sejumlah konsumen yang menggunakan jasanya walaupun terbilang masih sedikit. Sehingga apabila semua kapasitas gudang sudah terisi penuh diharapkan angka tersebut mampu berkontribusi.  

"Ada beberapa potensial customer yang masih dalam tahap negoisasi tapi yang sudah deal baru sedikit," ujarnya Selasa (16/10/2018).

Padahal, menurutnya, potensi yang didapat dengan adanya fasilitas cold storage halal terbilang besar. Dia menilai saat ini belum banyak gudang berpendingin halal yang tersedia. 

"Pemainnya setahu saya masih sedikit, seperti miliknya Pelindo," ujarnya. Adapun saat ini, Dunex hanya memiliki 1 buah gudang logistik halal.

Dia memandang kurangnya fasilitas gudang berpendingin halal di Indonesia lantaran sosialisasinya masih terbilang minim disamping masih adanya anggapan sebagai biaya tambahan untuk proses sertifikasi halal. 

"Juga mungkin para pelaku berpikir dengan mengarah ke halal nanti bisa membatasi ruang gerak usaha."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper