Industri di Sumatra Selatan Topang Penjualan Volvo

Oleh: Dinda Wulandari 10 Oktober 2018 | 13:03 WIB
Industri di Sumatra Selatan Topang Penjualan Volvo
PT Indotruck Utama Subsidiary of Indomobil group Volvo pamer produk di Showroom Palembang./Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Indotruck Utama, Subsidiary of Indomobil group Volvo, memperkuat penjualan truk di wilayah Sumatra Bagian Selatan seiring tingginya potensi pasar di daerah itu.

Chief Operating Officer PT Indortruck Utama, Eka Lovyan menuturkan, konsumen yang ada di Sumsel, Jambi, Bangka Belitung dan Bengkulu merupakan penyumbang dari penjualan unit truk Volvo karena memiliki banyak industri pertambangan dan perkebunan.

"Dengan potensi pertambangan dan perkebunan di Sumsel kami berharap mampu menyumbang 65% penjualan dari Sumsel," katanya baru-baru ini.

Untuk mendukung penguatan pasar di Sumbagsel pihaknya baru saja memamerkan tiga jenis kendaraan truk kepada konsumen di kawasan Sumatra.

Menurut Eka keunggulan dari kendaraan kelas berat ini yaitu kapasitas yang besar dan tenaga yang kuat.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka pihaknya menyediakan kendaraan truk bermuatan yang pas dan spesifikasi yang sesuai keinginan segmen.

"Volvo adalah kendaraan kelas Eropa dari Swedia yang langsung dirakit di sana dan dikirimkan ke Indonesia. Tentunya kapasitas besar dan juga spesifikasi mesin yang kuat dari kendaraan ini sudah tidak diragukan lagi," papar Eka.

Seperti truk Volvo tipe FMX 400 6x4 Rigid. FMX400 yang memang sangat cocok untuk pengangkut hasil tambang atau tanah, FMX 440 8x4Rigid untuk tambang angkut batu bara.

"Bahkan untuk tipe FH16 untuk tambang yang mampu menarik menarik beban 250 ton dari kondisi diam," terangnya.

Eka menambahkan, meskipun disematkan mesin kekuatan besar. Namun pihaknya mengklaim tetap irit bahan bakar sehingga cocok menjadi pilihan pelaku pertambangan.

"Kami berharap market share bisa nomor satu di Sumsel, apalagi kapasitas konsumen Sumsel sangat bagus," katanya.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya