Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi Gerai Baru Topang Kinerja Saham ACES

Penambahan gerai baru yang melampaui target dan perbaikan kinerja PT Ace Hardware Indonesia Tbk membuat pergerakan harga emiten dengan ticker ACES memiliki tren menguat.

Bisnis.com, JAKARTA—Penambahan gerai baru yang melampaui target dan perbaikan kinerja PT Ace Hardware Indonesia Tbk membuat pergerakan harga emiten dengan ticker ACES memiliki tren menguat.

Pada perdagangan hari ini saham ACES dibuka di level Rp1.380 dan hingga pukul 14:15 wib menguat 35 poin dari penutupan kemarin.  Adapun indeks sektor perdagangan, jasa dan investasi berada di level Rp806,43 menguat 2,9 poin dari penutupan hari kemarin.

Kinerja keuangan ACES cukup baik di semester I/2018 dengan kenaikan pendapatan 22,34% menjadi Rp3,33 triliun dari periode yang sama tahun 2017 hanya sebesar Rp2,75 triliun. Seiring dengan kenaikan pendapatan, pada semester I/2018 laba bersih ACES juga tumbuh 30% menjadi Rp426 miliar (yoy).

Sepanjang semester I/2018, ACES mencetak kenaikan same store sales growth (SSSG) sebesar 13,4% dan menjadi penopang kinerja keuangan ACES di tengah pelemahan rupiah terhadap dolar AS.

Di sisi lain, di luar Pulau Jawa SSSG tercatat mencapai 15%-16% hingga awal Oktober 2018 yang disebabkan salah satunya oleh kenaikan harga komoditas.

Sebagai informasi, ACES menargetkan pada 2018 akan membuka 15 gerai baru namun sampai dengan awal Oktober 2018 perusahaan telah melampaui target dengan pencapaian 20 gerai baru. Tak hanya membuka gerai Ace Hardware baru, perusahaan juga menambah 5 gerai Ace Express sesuai target. Tahun 2018, perusahaan mengalokasikan belanja modal untuk ekspansi gerai baru sebesar Rp175 miliar.

Dari sisi teknikal, harga saham ACES berada di atas kurva MA 20 dan cenderung bergerak di zona hijau. Indikator Relative Strength Index (RSI) berada di area netral dengan angka 53,21.

Ekspansi Gerai Baru Topang Kinerja Saham ACES

Sumber: Bloomberg

*) Dyah Ayu Kartika, analis Bisnis Indonesia Resources Center

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper