Gubernur Sumsel Diminta Tetap Perhatikan Jakabaring Sport City

Oleh: Dinda Wulandari 08 Oktober 2018 | 18:00 WIB
Gubernur Sumsel Diminta Tetap Perhatikan Jakabaring Sport City
Jakabaring Sport City

Bisnis.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru diminta untuk tetap menaruh perhatian terhadap Jakabaring Sport City meskipun kawasan tersebut merupakan prioritas kepala daerah sebelumnya.

Pengamat politik dan sosial Universitas Sriwijaya, Joko Siswanto, mengatakan Jakabaring Sport City (JSC) seharusnya bisa lebih baik lagi di masa kepemimpinan gubernur periode 2018—2023 tersebut.

“Kita punya JSC, harus lebih baik lagi pertahankan fungsinya menjadi kompleks olahraga dengan fasilitas skala internasional,” katanya, Senin (8/10/2018).

Joko mengatakan untuk mempertahankan JSC maka pemprov harus aktif menjadikan kawasan itu sebagai lokasi agenda olahraga baik tingkat nasional maupun internasional.

Menurut dia, kepala daerah baru harus dapat mempertahankan kondisi yang sudah baik saat ini. Di samping menciptakan sesuatu yang baru untuk daerah yang dipimpin hingga lima tahun ke depan.

“Mana kondisi yang belum baik ya diperbaiki, juga mengembangkan apa yang sudah ada,” katanya.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru memastikan semua bidang pembangunan sudah terakomodasi dalam visi-misi yang disusun bersama Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya.

“Semua terakomodir di dalam visi-misi kami bahwa tidak ada satupun elemen yang terabaikan, termasuk bidang olahraga,” katanya.

Bahkan, Deru menambahkan, untuk program berobat dan sekolah gratis yang menjadi andalan gubernur sebelumnya bakal dilanjutkan.

Namun demikian, dia mengemukakan, pihaknya bakal meninjau ulang pelaksanaannya supaya tepat sasaran.

“Ada sekolah tertentu yang memang standarnya umum itu wajib sekali gratis, kalau yang unggulan kita kaji lagi karena itu kan bersaing dengan swasta,” katanya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya