Presiden Jokowi ke Sumut, Pangdam I/BB Tegaskan Pengamanan VVIP Dilakukan Maksimal

Oleh: Ropesta Sitorus 07 Oktober 2018 | 06:11 WIB
Presiden Jokowi ke Sumut, Pangdam I/BB Tegaskan Pengamanan VVIP Dilakukan Maksimal
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo turun dari Pesawat Kepresidenan BBJ 2 setibanya di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (22/6/2018)./ANTARA-Wahyu Putro A

Bisnis.com, MEDAN – Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah menegaskan agar semua pasukan menjalankan tugas pengamanan VVIP secara maksimal.

Hal itu dilakukan terkait kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Iriana ke Sumatra Utara.

Kepala Negara dijadwalkan tiba di Bandara Kualanamu, Sumut, Minggu (7/10/2018) pagi. Setelah melakukan serangkaian kegiatan di Sumut, Presiden akan bertolak kembali ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Senin (8/10/2018).

Agenda kegiatan Presiden Jokowi di Sumut antara lain meresmikan pembukaan event tahunan MTQ Nasional XXVII di Medan,Minggu (7/10/2018) malam.

Selain itu, Presiden akan menghadiri Dies Natalis USU serta meresmikan bank wakaf mikro Mawaridussalam.

“Sebagai Panglima Komando Operasional (Pangkoops) saya tekankan, pengamanan VVIP harus berjalan dengan lancar. Tidak ada kata ulangi dalam kegiatan pengamanan VVIP. Semua harus berlanjut sesuai dengan rencana, untuk itu Dansatgas dan Satgas dituntut mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” ujar Pangdam saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Medan, Sabtu (6/10/2018).

Sabrar menyampaikan bahwa Apel tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan, baik kesiapan personel maupun materil.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah Irjen Pol Agus Andrianto selaku Wakil Panglima Komando Operasional (Wapangkoops) menyatakan pengamanan akan dijalankan sesuai SOP.

“Ada aturannya [pengamanan], akan kita ikuti dan laksanakan, mohon doa restu agar apa yang kita kerjakan bisa berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya