Bus Gratis MTQN XXVII Beroperasi Mulai Minggu Pagi

Oleh: Ropesta Sitorus 07 Oktober 2018 | 06:03 WIB
Bus Gratis MTQN XXVII Beroperasi Mulai Minggu Pagi
Bus bantuan dari Ditjen Perhubungan Darat untuk MTQ Nasional 2018/Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Bus angkutan gratis Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII 2018 mulai beroperasi Minggu (7/10/2018) pukul 09.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Layanan bus gratis tersebut berlangsung hingga 11 Oktober 2018. 

Masyarakat kota Medan dan sekitarnya dapat memanfaatkan fasilitas yang disiapkan pemerintah ini untuk mengunjungi setiap venue tempat perlombaan dan kegiatan MTQN di Medan, Sumatra Utara. 

Hal itu dijelaskan Kabiro Humas dan Keprotokolan Setda Propsu Ilyas Sitorus SE, MPd selaku Ketua Bidang Publikasi dan Dukumentasi, siaran dan Media Center MTQN  XXVII, Sabtu (6/10/2018.) di Komplek Astaka Gedung Serbaguna Jalan Pancing Medan.

"Ini adalah fasilitas yang disiapkan panitia pelaksana MTQN XXVII, tujuannya agar semua lokasi kegiatan mudah diakses masyarakat ," ujar Ilyas.

Ilyas mengajak masyarakat Sumatra Utara dapat mengunjungi venue perlombaan. Sumut terakhir menjadi tuan rumah pada 47 tahun lalu.

"Diharapkan masyarakat tidak menyia-nyiakan event yang sangat bermakna dan penuh nuansa religi serta nila- nilai pendidikanini,” ujarnya.

Dia menuturkan, bus yang beroperasi secara kontinu ini akan melayani masyarakat dengan interval atau berangkat setiap lima belas menit. Bus berangkat dari beberapa titik atau pool tempat venue kegiatan MTQN berada.

Rute yang dilewati mulai dari Asrama Haji Jalan Abdul Haris Nasution- Jl Brigjen Katamso, Jalan Pemuda, Jalan Ahmad Yani,Jalan HM Yamin, Jalan Merak Jingga, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan HM Yamin langsung menuju Jalan Williem Iskandar atau Jalan Pancing, Jalan Pasar V, UINSU dan sebaliknya.

Adapun, pool perhentian bus yaitu:

  • Asrama Haji di Jalan Abdul Haris Nasution
  • Istana Maimoon Jalan Brigjend Katamso
  • Lapangan Merdeka Medan
  • UIN Jalan Sutomo
  • Gedung Serbaguna Jalan Wilem Iskandar
  • UNIMED, UINSU Pancing
  • Akademi Pariwisata Jl RS Haji Pancing  

Ilyas menambahkan bus-bus dari Kementerian Perhubungan tersebut telah melalui tahapan cek kelayakan.

Para pengemudinya yang didatangkan dari Jakarta, juga telah melalui uji narkoba dan kesehatan.

Selain pengemudi, di dalam bus tersebut juga ada Liaison Officer (LO) yang bertugas memandu penumpang.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya