Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hotel, Restoran & Kafe di Bali Diarahkan Manfaatkan LNG

PT Pertagas Niaga dan Hotel Patra Jasa di Kuta, bekerja sama memanfaatkan LNG.

Bisnis.com, KUTA – PT Pertamina (Persero) membidik industri perhotelan di Bali menggunakan bahan bakar gas alam cair (LNG) karena merupakan energi bersih dan berkelanjutan diiringi dengan potensi pasar yang besar di Pulau Dewata sebagai daerah pariwisata.

"Target kami tidak hanya menyasar hotel tetapi juga restoran dan kafe," kata Direktur Pemasaran Korporasi Pertamina Basuki Trikora Putra di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (4/10/2018).

Sebagai langkah awal, PT Pertagas Niaga dan Hotel Patra Jasa di Kuta, keduanya merupakan anak perusahaan Pertamina bekerja sama untuk pemanfaatan bahan bakar yang dinilai ramah lingkungan itu.

Pertagas Niaga nantinya akan memasok LNG ke Hotel Patra Bali Resort dalam bentuk tabung vertikal ang ditargetkan per bulan mencapai sekitar 140 juta British Thermal Unit (MMBTU).

Anak perusahaan pemasok bahan bakar gas alam cair itu menargetkan dapat memenuhi kebutuhan industri hotel, restoran dan kafe di Bali dengan kapasitas 1-3 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD).

Direktur Utama Pertagas Niaga Linda Sunarti mengatakan pihaknya menargetkan hingga tiga tahun mendatang sebanyak 100 hotel di Bali sudah mengonsumsi energi bersih itu.

Sedangkan hingga akhir tahun ini, pihaknya menargetkan dapat memasok LNG sebanyak 20-25 hotel di Bali.

Sejatinya, lanjut dia, sudah ada beberapa hotel di kawasan Nusa Dua yang siap dipasok LNG, namun pasokan untuk sementara ditunda menunggu pelaksanaan pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia selesai,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler