OJK Minta Bank RiauKepri Sosialisasikan e-money ke Pegawai Pemprov

Oleh: Arif Gunawan 04 Oktober 2018 | 16:22 WIB
OJK Minta Bank RiauKepri Sosialisasikan e-money ke Pegawai Pemprov
Ban Riau Kepri/Bisnis
Bisnis.com, PEKANBARU -- Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Riau meminta Bank Riau Kepri untuk melakukan sosialisasi produk cobranding eMoney ke pegawai internal dan pegawai pemprov.
 
Kepala OJK Riau Yusri mengatakan Bank Riau Kepri sudah melakukan inovasi dengan baik meskipun masih di BUKU II.
 
"BRK ini belum naik ke BUKU III dan IV tapi sudah berinovasi salah satunya dengan kerjasama menerbitkan kartu cobranding eMoney Bank Riau Kepri dengan Bank Mandiri ini," katanya di Pekanbaru Kamis (4/10/2018).
 
Yusri juga bertanya ke manajemen bank daerah itu, ada berapa pegawai di BPD tersebut, lalu juga ditanyakan ada berapa pegawai di lingkungan pemprov, hingga kabupaten dan kota di provinsi Riau Kepri.
 
Hasilnya mencapai di atas angka 12.000 orang dan ini adalah potensi awal dari pemasaran produk eMoney Bank Riau Kepri.
 
Menurut dia bila dalam satu pegawai ada istri dan anak total empat orang, sudah ada potensi pasar kartu sebanyak 48.000 keping.
 
"Tadi disebutkan direksi dicetak saat ini sebanyak 5.000 kartu, ya itu tidak cukup untuk pegawai Bank Riau Kepri saja, jadi ini harus dilihat potensinya dahulu dan keluarga besar pemprov harus mampu mendukung kebijakan dari program Gerakan Nasional Non Tunai ini," katanya.
 
Adapun pada tahap awal, Bank Riau Kepri menyiapkan 5.000 keping kartu cobranding eMoney yang merupakan kerjasama dengan Bank Mandiri untuk ditawarkan kepada nasabah dan masyarakat di wilayah tersebut.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya