Gandeng Bank Mandiri, Bank Riau Kepri Luncurkan e-Money

Oleh: Arif Gunawan 04 Oktober 2018 | 13:40 WIB
Gandeng Bank Mandiri, Bank Riau Kepri Luncurkan e-Money
Karyawan melakukan pengisian data elektronik e-money di Sentra Mandiri, Jakarta, Senin (18/9)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Bank Riau Kepri meluncurkan uang elektronik hasil co-branding dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., yakni e-money Bank Riau Kepri. 

Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny Mulia Akbar mengatakan pihaknya mendukung program gerakan nasional non tunai yang telah dilaksanakan pemerintah dengan meluncurkan kartu e-money.
 
"Saat ini, untuk melakukan transaksi pembayaran itu sudah berkembang pesat menjadi gaya hidup, tidak hanya dengan tunai atau kredit, tetapi sudah ke arah non tunai dengan produk e-money," paparnya dalam peluncuran eMoney Bank Riau Kepri di Pekanbaru, Kamis (4/10/2018).
 
Denny menjelaskan ada potensi bisnis yang sangat besar dari perputaran uang elektronik. Data Bank Indonesia (BI) pada 2016 menunjukkan ada sekitar 51,1 juta transaksi menggunakan kartu uang elektronik yang beredar di Tanah Air, dengan transaksi pembayaran mencapai Rp749,6 miliar.
 
Potensi tersebut menjadi perhatian pihaknya, sehingga Bank Pembangunan Daerah (BPD) itu memutuskan untuk menggandeng Bank Mandiri dalam menerbitkan kartu ini.
 
Pada tahap awal, pihaknya menyiapkan 5.000 keping kartu uang elektronik co-branding untuk ditawarkan kepada nasabah dan masyarakat di wilayah Riau dan Kepulauan Riau (Kepri).
 
"Kartu e-money Bank Riau Kepri ini akan mulai kami distribusikan ke seluruh wilayah Riau dan Kepri serta di kantor cabang kami di Jakarta," tambahnya.

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya