Besok Susi akan Bagikan Ikan Kaleng 5 Ton di Pekanbaru

Oleh: Arif Gunawan 02 Oktober 2018 | 17:45 WIB
Bisnis.com, PEKANBARU -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dijadwalkan berkunjung ke Pekanbaru Rabu (3/10/2018) besok. Salah satu agenda Susi yaitu membagikan ikan kaleng sebanyak 5 ton.
 
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Herman Mahmud mengatakan menteri Susi akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau dengan beberapa agenda.
 
"Salah satunya menyerahkan bantuan ikan kaleng di Pondok Pesantren Ikhsan Boarding School Kubang Kabupaten Kampar sebanyak 5 ton," katanya Selasa (2/10/2018).
 
Bantuan itu diserahkan Susi dalam rangka kampanye program Gemar Makan Ikan oleh pemerintah di Provinsi Riau. Ikan kaleng yang diserahkan itu berjenis ikan makarel.
 
Dengan adanya bantuan tersebut pemerintah berharap para santri yang ada di pondok pesantren itu gemar makan ikan.
 
Pada lokasi yang sama setelah penyerahan bantuan, agenda dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah atau ceramah agama dari Ustadz Abdul Somad.
 
"Lalu kami juga akan membahas persoalan perikanan di Provinsi Riau, yaitu konflik antar nelayan di wilayah perbatasan Riau dengan Sumatra Utara," katanya.
 
Dengan membahas hal itu, pihaknya berharap ada masukan dan kebijakan dari Susi, sehingga masalah yang dihadali nelayan Rokan Hilir dapat diselesaikan.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya