5 Kejuaraan Internasional Bakal Digelar di Jakabaring Tahun Depan

Oleh: Dinda Wulandari 26 September 2018 | 12:42 WIB
5 Kejuaraan Internasional Bakal Digelar di Jakabaring Tahun Depan
Wisma ATlet Jakabaring Palembang/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemprov Sumatra Selatan mencatat terdapat lima agenda olahraga skala Asia hingga dunia yang bakal diselenggarakan di Jakabaring Sport City atau JSC Palembang pada tahun depan.

Sekretaris Daerah Sumsel, Nasrun Umar mengatakan event yang tercatat tersebut menunjukkan bahwa kompleks olahraga terpadu itu sudah menjadi pilihan lokasi penyelenggaraan kompetisi olahraga skala internasional pasca Asian Games 2018.

"Kami sudah catat ada 5 agenda kejuaraan. Hal itu tidak terlepas dari fasilitas, sarana dan prasarana di JSC yang sudah memenuhi standar internasional," ujarnya saat menerima kunjungan Komisi XI DPR RI di Palembang, Rabu (26/9/2018).

Adapun kelima kejuaraan yang disampaikan sekda, yakni kejuaraan bowling tingkat dunia, kejuaraan tembak tingkat Asia, kejuaraan voli pantai tingkat Asia Pasifik, kejuaraan sepak takraw tingkat Asia, dan kejuaraan sport climbing tingkat Asia.

Nasrun menjelaskan saat ini JSC memiliki 20 venue olahraga yang berdiri di atas lahan sekitar 350 hektare. Selama Asian Games, Palembang menjadi salah satu tuan rumah mendampingi DKI Jakarta .

Adapun pertandingan cabang olahraga yang dilaksanakan di JSC, yakni bowling, dayung (kano/kayak, rowing, perahu naga), sepakbola putri, rollersport (rolerskate dan skateboard), sepak takraw, menembak, panjat tebing, tenis lapangan, triathlon, dan voli pantai.

Editor: Fajar Sidik

Berita Terkini Lainnya